Babinsa Desa Yehembang Turut Amankan Jalan Santai Dalam Rangka HUT LPD Ke 32 Tahun Desa Adat Yehembang

Persindonesia.com Jembrana, Dalam rangka HUT LPD ke 32 Tahun 2023, Desa Adat Yehembang di Banjar Bale Agung, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, menyelenggarakan kegiatan jalan santai. Babinsa Desa Yehembang Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Joko Sampurno bersinergi dengan Babinkamtibmas memantau sekaligus mengamankan berlangsungnya kegiatan tersebut, Jumat (3/11)

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Perbekel Desa Yehembang, Made Semadi SH, Jero Bendesa, Ngurah Gede Aryana, Ketua LPD, Drs. I Wayan Astawa, MPD beserta jajaran, Klian Adat se-Desa Adat Yehembang, Masyarakat Adat selaku pemilik LPD, kurang lebih 300 orang serta Klian Dinas se-Desa Yehembang.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersinergi Bhabinkamtibmas berkomitmen menjaga kegiatan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, selain itu Babinsa juga menekankan kepada para peserta agar tetap menjaga ketertiban dalam kegiatan mengingat jalan yang digunakan merupakan akses yang sering dilalui warga dalam kehidupan sehari hari.

Ditemui oleh awak media, Ketua LPD Desa Adat Yehembang mengatakan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT LPD Desa Adat Yehembang yang ke 32 Tahun “LPD adalah Lembaga Perkreditan Desa atau Lembaga Keuangan yang di miliki Desa Pekraman, yang melakukan fungsi keuangan serta melakukan pengelolaan sumber daya keuangan yang menjadi milik Desa Pekraman di dalam bentuk simpan pinjam,” Ucapnya.

Untuk menjamin tata kelola LPD yang baik di perlukan suatu badan pengawas yang memiliki tugas pokok untuk mengawasi aktivitas LPD. Berdasarkan peraturan daerah propinsi Bali no. 3 tahun 2017 bab 1 pasal 1 ayat (11) yang bertugas mengawasi pengelolaan LPD adalah Badan Pengawas Internal (Panureksa).

Kegiatan jalan santai ini juga diikuti dan di meriahkan oleh nasabah dan warga Desa Yehembang. Selain itu pihak LPD juga memberikan hadiah hiburan berupa doorfrize. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *