Ustadz Rafdinal, S.Sos., M.AP Apresiasi Program PD Muhammadiyah Kota Sibolga Menjadikan Sekolah Unggul Dan Terpercaya

Sumut, Persindonesia.com – Calon Anggota DPD RI tahun 2024 – 2029 Nomor Urut 18 Ust. Rafdinal.S.Sos., M.AP memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan program Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sibolga melakukan revitalisasi Menjadikan Perguruan Muhammadiyah Sebagai Sekolah Unggul dan terpercaya khususnya di Kota Sibolga.

Hal itu disampaikan kepada wartawan saat kegiatan Resepsi milad Ke 111 Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh PD Muhammadiyah kota Padangsidempuan, Senin (26/12/2023) di Komplek Perguruan Muhammadiyah, Jalan DE. ST Bungaran Panggabean, No. 20, Kecamatan Sibolga Selatan.

“Saya sangat mengapreasiasi Program Menjadikan Perguruan Muhammadiyah Sebagai Sekolah Unggul di kota Sibolga. In syaa Allah PD Muhammadiyah kota Sibolga periode 2022 -2027 dibawah kepemimpinan bapak Yusran Pasaribu ini menjadi lebih berkemajuan terutama untuk kemaslahatan umat. Karena potensi dan pengalaman beliau sebagai publik figur di kota Sibolga ini” ucapnya.

Dikatakannya, sesunggunya Pendidikan Muhammadiyah merupakan pendidikan Islam modern yang mengintegrasikan agama dengan kehidupan dan antara iman dan kemajuan yang holistic (keseluruhan) . Dari rahim pendidikan Islam yang untuk itu lahir generasi muslim terpelajar yang kuat iman dan kepribadiannya, sekaligus mampu menghadapi dan menjawab tantangan zaman.

Menurutnya, memajukan umat yang berarti juga memajukan bangsa merupakan pilihan utama dari gerakan Muhammadiyah. Kelompok- kelompok sosial yang sulit dipertemukan lewat sistem pendidikan yang bersifat dikotomi pada zaman Belanda berusaha diintegrasikan oleh Muhammadiyah lewat pendidikan yang tidak mengenal kasta sosial.

Disebutkan Ust Rafdinal, tujuanya adalah tercipta generasi yang selain menguasai ilmu- ilmu non agama namun juga mendalami ilmu agama dan mampu membaca serta memahami Al- Qur’an yang menjadi kitab pedoman hidup bagi umat islam.

“Muhammadiyah juga ingin membangun persepsi bahwa tidak ada pendidikan yang sekuler sepenuhnya karena semua ilmu pengetahuan pasti berlandaskan ilmu agama,” ucapnya.

Selain calon anggota DPD RI 2024-2029 Nomor 18 Ust. Rafdinal, S. Sos., M.AP, kegiatan Resepsi ini dihadiri Langsung ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Hasyimsyah Nasution, MA.

Kemudian Ketua PD Muhammadiyah kota Sibolga Yusran Pasaribu dan jajaran, ketua PD Aisyiyah Kota Sibolga Hj Nelly Azwarni SH SpN, MM, Mkn dan jaran. ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Tengah Muhammad Yusri Tanjung.

Selanjutnya Kadis Kominfo kota Sibolga Sofyan Nasution yang mewakil Walikota Sibolga, Forkopimda Kota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., Anggota DPRD Kota Sibolga Hj. Syuryanty Sidabutar, S.K.M., dan Augustina Mariaty, S.Si, APT, serta keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyah se kota Sibolga.

Acara dirangkai dengan pengukuhan Majelis Pimpinan Daerah Muhammadiyah periode 2022-2027, launching Airmu, penyerahan penghargaan kepada RSUD FL. Lumban Tobing, Dinas Kesehatan Kota Siboga atas partisipasi kepada Muhammadiyah Kota Sibolga, serta pengumuman juara lomba yang sudah dilaksanakan oleh Muhammadiyah kota Sibolga.

Namun sebelum acara dilaksanakan Pawai Ta’ruf yang diikuti oleh pelajar dan warga Muhammadiyah se Kota Sibolga, juga ikut Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Ustadz Rafdinal dan beberapa Anggota DPRD Kota Sibolga.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *