Asrena Danlantamal XII Pimpin Merplug KRI Teluk Amboina-503

Persindonesia.com Pontianak,TNI AL- Lantamal XII – Asrena Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Lukas Idaman Karunia Meliala memimpin merplug kedatangan Kapal Perang KRI Teluk Amboina-503 di Dermaga Pelabuhan Dwikora Pontianak Kalimantan Barat. Jl. Pak Kasih Pontianak Kalimantan Barat. Selasa (23/01/2024).

Merplug adalah istilah Angkatan Laut untuk kegiatan menerima atau melepas kapal perang di dermaga dan merplug dilaksanakan bagi KRI yang sedang melaksanakan kegiatan operasi.

Kegiatan ini menjadi sebuah tradisi Angkatan Laut di seluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi kapal perang, kegiatan merplug adalah salah satu dari tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Laut.

Selain itu, merplug dilakukan terhadap Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang datang ke dermaga atau pelabuhan saat menjalankan tugas patroli keamanan laut.

Merplug kedatangan KRI Amboina-503 kali ini adalah dalam rangka melaksanakan Operasi Angkutan Laut Mendukung Pendistribusian Perbekalan dan Material Babek TNI TA 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut Asops Danlantamal XII, Aslog Danlantamal XII, Kadiskum Lantamal XII, Danpomal Lantamal XII serta jajaran prajurit Satrol Lantamal XII. (Dispen Lantamal XII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *