Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024, Kasad Gelar Video Conference Peresmian 1.898 Titik Air

Persindonesia.com Jembrana – Dalam upaya meningkatkan akses air bersih dan kesejahteraan masyarakat, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S Sos, turut serta dalam Video Conference Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang bertujuan meresmikan 1.898 Titik Air, Gerakan TNI AD Manunggal Air di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia. Jembrana (6/2)

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menjelaskan bahwa program ini telah memfokuskan diri pada tiga aspek utama, yakni penyediaan air bersih, pembukaan lahan pangan, dan pelestarian alam. Hampir 2000 titik air telah berhasil dibangun dengan kolaborasi dari berbagai pihak, menggambarkan kesinergisan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam konfirmasinya, Dandim 1617/Jembrana menyatakan komitmen Kodim 1617/Jembrana dalam menindaklanjuti program ini dengan membangun sarana air bersih, menjaga kelestarian hutan, serta membuka lahan pangan.

“Program TNI AD Manunggal Air menjadi wujud nyata dedikasi TNI AD dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat dan memberikan solusi terbaik untuk kesulitan mendapatkan sumber air bersih,” kata Teguh

Teguh juga menjelaskan, peresmian 1.898 titik sumber air diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Jembrana. Hadir dalam acara tersebut, tokoh-tokoh penting dan perwakilan masyarakat, menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam mewujudkan akses air bersih yang merata bagi semua.

“Kodim 1617/Jembrana merupakan bagian dari TNI AD yang berdedikasi dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, melalui berbagai program dan kegiatan yang berfokus pada kebutuhan pokok masyarakat, termasuk akses air bersih dan pelestarian lingkungan,” ujar Teguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *