Kelian Adat Tinggalkan Surat Wasiat Sebelum Meninggal Diduga Minum Racun

Persindonesia.com Jembrana – Kelian Adat Bilukpoh Kangin I Gede Widi Ariawan 58 tahun meninggal dunia diduga minum racun serangga, petugas menemukan di samping jenazah ditemukan botol minuman berisi racun serangga. Korban meninggal di kebun warga Lingkungan Petapan Persidi, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Selain itu, korban juga meninggalkan surat wasiat yang ditujukan kepada kakak korban, anak korban dan Jero mangku, yang intinya korban meminta maaf kepada keluarga. Dirinya mengaku juga sudah 5 kali dicari oleh arwah istrinya diajak pergi (luas). Korban juga memikirkan anaknya setelah ditinggal dan menyerahkan kepada keluarganya.

Dalam surat wasiat, korban juga menulis sangat cinta dan sayang kepada keluarga dan menyuruh mengikhlaskan dirinya pergi. Terkait dengan utang piutang korban juga sudah menyiapkan untuk dilunasi. “Bali mang tiang luas bakat kalahin malu”.

Hendak Kabur ke Jawa, 2 Pelaku Pencuri N-Max Tertangkap Diatas Kapal

Setelah itu korban juga menyapa 4 anaknya bergantian bahwa dirinya sangat sayang kepada mereka. “Iklasan Gati pejalan bapak lakar ngalih memek, terus bapak alih ajak luas, melahan menyamo, bapak ajak memek lakar ngelihang uli dini. Kalian harus kuat onyo do sedih nyen, bapak sube peragat mesatuen ajak tugelan bapak. Sebet bakat kalahin panak, monto gen bapak menjalan luas ajak memek”

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi menuturkan, korban pertama kalinya diketahui oleh warga setempat saat hendak mencari bambu di kebun tempat korban meninggal sekira pukul 10.00 wita dengan keadaan posisi telungkup. “Saat itu saksi tidak berani mendekati korban, kemudian saksi memanggil temannya di kandang ayam sebelah Utara lokasi korban,” terangnya. Sabtu (24/2/2024).

Setelah menceritakan kejadiannya, lanjut Suarmadi, saksi bersama temannya langsung mendatangi lokasi korban. Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia dan diputuskan untuk memberitahu kepada Kelian tempek 3 Petapan Persidi.

Tiga Orang Diduga Pelempar Bondét Rumah KPPS Diamankan Polisi

“Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban mengenakan celana kain panjang warna hitam dan baju kaos warna merah. Di Samping jenazah ditemukan botol minuman berisi racun serangga. Kondisi tubuh sudah kaku dan tidak ada tanda kekerasan,” jelasnya.

Lebih jelasnya Suarmadi mengatakan, lantaran ditemukan botol minuman berisi racun serangga, menurut analisa dokter Puskesmas, korban diduga meninggal karena minum racun. “Selain itu kita juga menemukan surat wasiat dari korban ditujukan kepada kakak korban, anak korban dan Jero mangku. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya. Dar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *