Pj Bupati Tegal Sidak Kantor Kecamatan Tarub

Persindonesia.com Tegal – Pj Bupati Tegal saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Kantor Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal kepada Abdul Syukur agar mempunyai data jumlah pengangguran hingga Desa Miskin di Kecamatan Tarub.

Kehadiran Pj Bupati Tegal Agustyarsyah ini pada Rabu 13 Maret 2024 tidak dijadwalkan sehingga sempat membuat pegawai kantor Kecamatan Tarub bingung menghadapi situasi hadirnya Pj Bupati Tegal.

Namun hal ini hanya sebentar lantaran Agustyarsyah Pj Bupati Tegal langsung di sambut ramah Abdul Syukur Camat Tarub  Kabupaten Tegal.

Seskoal Siapkan Diskusi Panel, Kuliah Kerja dan Olah Yudha

Dalam pertemuannya dengan Camat dan warga sekitar di Pendopo Kecamatan Tarub, Agustyarsyah menyinggung soal pertanian di Kecamatan Tarub yang menurutnya peran pemerintahan masih harus ditingkatkan.

Pasalnya, di wilayah Kecamatan Tarub masih minim Koperasi Petani dan masih adanya permasalahan pupuk sehingga peran pemerintahan desa dan Kecamatan Tarub harus lebih peka.

Selain itu, Agustyarsyah Pj Bupati Tegal juga menyarankan agar Pemerintahan Kecamatan Tarub menjalin hubungan ke kementrian agar petani di Kecamatan Tarub lebih sejahtera.

Pemkab dan Kajari Jembrana Teken MoU Bidang Perdata 

Disisilain Pj Bupati Tegal Agustyarsyah juga mengingatkan agar pihak Kecamatan Tarub memiliki data jumlah penganguran hingga data Desa Miskin.

Hal ini menurut Agustyarsyah membantu Pemerintah memperbaiki perekonomian bagi Kecamatan Tarub  agar berkembang dan tidak jalan di tempat.

“Kami berharap pihak Kecamatan punya data aset aset kecamatan agar bisa di perdayakan dan tumbuh perekonomian yang baik dan itu tugas pemerintah” tegas Pj Bupati.

Imbas Tabrak Anjing Saat Menyalip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Bus di Jembrana

Sementara Abdul Syukur Camat Tarub menjelaskan untuk Kecamatan Tarub ada 20 Desa dan mayoritas penduduk adalah bertani.

Sehingga dengan kehadiran Pj Bupati Tegal dapat menjadi motivasi bagi pemerintahan Kecamatan Tarub dan masyarakat untuk bersama sama membangun Tarub lebih maju dan berkembang.*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *