Respon Cepat Anggota Polsek Makasar Amankan Belasan Remaja Yang Hendak Perang Sarung

Jakarta,Persindonesia.com – Belasan orang remaja yang melakukan aksi tawuran perang sarung di kelurahan Makasar Jakarta Timur diamankan polisi, pada Rabu (14/3/2024) malam. Remaja tanggung ini diamankan setelah adanya informasi dari masyarakat.

Masyarakat melapor, ada tawuran antarpemuda yang menggunakan kain sarung di Jl. AMD Maju Rt 06/07 Kel. Makasar Jakarta Timur. Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Makasar memerintahkan Anggotanya langsung menuju lokasi.

Alhasil, aparat menemukan belasan orang remaja melakukan aksi perang sarung di lokasi ini, sebanyak 8 pemuda diamankan ke Mapolsek Makasar.

Namun, belasan remaja itu tidak ditahan. Untuk memberikan efek jera, polisi memanggil orang tua masing-masing untuk pembinaan.

Kapolsek Makasar Kompol Rusit Malaka mengatakan, para orang tua harus lebih peduli dengan anak-anaknya.

Menurutnya, perang sarung para remaja ini bisa menjadi pemicu tawuran dan membahayakan. Apalagi, terjadi di bulan suci Ramadan.

“Jadikan Ramadhan sebagai ladang pahala, bukan ladang bahaya,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat, khususnya pemuda agar tidak ada yang melakukan kegiatan yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Mari bersama kita jaga kondusifitas wilayah agar tercipta situasi yang aman, terlebih di wilayah hukum Polsek Makasar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *