Gilimanuk Kembali Ramai, H-7 Truk Besar Dominasi Penyeberangan Menuju Jawa

Persindonesia.com Jembrana – Hari ini, menandakan berakhirnya pembatasan kendaraan sumbu 3 di Pelabuhan Gilimanuk. Pantauan awak media di lokasi menunjukkan bahwa truk besar mendominasi kendaraan yang masuk ke pelabuhan untuk menyeberang ke Jawa.

Menjelang arus mudik Lebaran, berbagai persiapan telah dilakukan oleh jajaran kepolisian dan instansi terkait lainnya. Di Terminal Kargo Gilimanuk, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto dan anggota Forkopimda Jembrana meresmikan pos pantau lalu lintas.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra turut melakukan kunjungan dan pemantauan di Pelabuhan Gilimanuk pada Rabu siang. Kapolda menegaskan bahwa pihaknya ingin memastikan arus mudik yang diprediksi lebih padat dari tahun sebelumnya dapat diantisipasi secara maksimal.

Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Kerahkan 6 Kapal Berkapasitas Besar di Pelabuhan Gilimanuk

“Kami berharap pelayanan ditingkatkan. Kita semua bisa bekerja secara humanis dengan mengarahkan kepada para pemudik sehingga tidak antri dan berjubel,” jelas Kapolda. Rabu (3/4),

Polda Bali mengerahkan 2.000 personel untuk pengamanan arus mudik di Pelabuhan Padangbai, Bandara, Gilimanuk, dan tempat strategis lainnya. Kapolda menekankan bahwa truk angkutan berat atau sumbu tiga harus sudah menyeberang dan dibantu kelancarannya.

“Malam ini harus sudah clear dan tidak ada lagi truk besar yang menyeberang. Karena yang diprioritaskan angkutan penumpang, sepeda motor, dan kendaraan kecil,” tegas Kapolda.

Loket Tiket Online di Pinggir Jalan Masih Beroperasi, Dikawatirkan Timbulkan Kemacetan

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan beberapa cara bertindak (CBT) untuk mengantisipasi berbagai situasi saat arus mudik. Selain itu sekitar 400 personel lebih disiagakan untuk memberikan pengamanan saat Lebaran.

“Kita dari Polres Jembrana mengerahkan sebanyak 400 lebih personel untuk memberikan pengamanan selama Lebaran. CBT ini disiapkan untuk situasi normal, padat, dan sangat padat,” pungkasnya. Sub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *