Polres Bondowoso Memperingati Nuzulul Qur’an 1445 H/Tahun 2024

BONDOWOSO, Persindonesia.com – Polres Bondowoso laksanakan Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1445 H /Tahun 2024 yang bertempat di Masjid Al Fajri Polres Bondowoso, Kamis 04/04 2024.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK., Dr. Holid Batsal, SH. MPdi. selaku pengasuh Ponpes Nurul Yakin Kelurahan Tamansari Bondowoso, seluruh jajaran Polres Bondowoso.

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan acara Tausiah, dalam hal ini disampaikan oleh Dr. Holid Batsal, SH. MPdi. selaku pengasuh Ponpes Nurul Yakin Kelurahan Tamansari Bondowoso.

Dalam Tausiahnya, Dr. Holid Batsal, SH. MPdi. menerangkan, “Melalui peringatan Nuzulul Qur’an diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ” tuturnya.

” Tak lupa juga, semoga seluruh personel Polres Bondowoso tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri yang presisi, “imbuhnya.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. juga menjelaskan, ” Peringatan Nuzulul Qur’an ini juga pada Bulan Ramadhan, menjelaskan bahwa bulan diturunkannya Al-Qur’an, sehingga Ramadhan juga disebut Bulan Al-Qur’an, “jelas Kapolres Bondowoso.

” Banyak sekali keistimewaan yang bisa kita dapatkan dari Al-Qur’an. Apalagi seseorang mau membaca dan mengamalkannya di bulan Ramadhan. Keistimewaan alquran diantaranya Menjadi Pedoman, petunjuk, dan rahmat bagi manusia Menjadi pemelihara dan mempertahankan martabat kemanusiaan serta solusi dalam masalah, “tambahnya.

” Kami juga berharap, semoga dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini, kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT serta senantiasa diberikan keberkahan dalam menjalankan tugas sebagai seorang Polri, “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK.

(Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *