Nasim Khan DPR RI Jelaskan Tol Probowangi Belum Tembus Banyuwangi

BONDOWOSO, Persindonesia.com – Proyek tol Probowangi akan membelah kawasan perbukitan yang ada di Paiton sampai dengan Banyuglugur. Tol Probowangi sendiri nantinya akan menghubungkan Probolinggo dan Banyuwangi, Namun Tol Probowangi hanya sampai Besuki Situbondo.

Menyikapi hal tersebut, H.M. Nasim Khan menjelaskan memang Perpres sudah tertuang tol Probowangi jalur Jawa Timur, ke timur ujung sampai Banyuwangi, tetapi memang setelah melihat kondisi yang terjadi saat ini Situbondo khususnya sebagai kabupaten yang dianggap kurang maksimal dalam kemajuan yang dilewati akan berpengaruh dalam segala hal, pengembangan ekonomi, UMKM, bandara banyuwangi yang sudah mulai berkembang pesat, ungkap Anggota DPR RI Komisi VI.

Menurutnya, ada beberapa masalah termasuk pembebasan lahan yang bermasalah hingga saat ini hanya sampai bagian barat Situbondo sebagian, kelestarian alam & habitat di hutan hutan serta perhutanan nasional baluran, lalu melewati area puslatpur marinir dan lain-lain.

“Saya kira cukup hingga sampai situbondo bagian barat atau suboh besuki sesuai planing yang ditetapkan bersama dalam Raker dan RDP kementerian juga pihak jasa marga” jelas Anggota DPR RI melalui WhatsAppnya. Rabu (17/4/24).

Namun demikian, Nasim Khan tetap menampung aspirasi masyarakat Situbondo. “Saya akan kembali menyampaikan aspirasi rakyat situbondo dalam Raker dan RDP bersama menteri BUMN & pihak Jasa marga, dan lain-lain ” pungkas Politisi asal Situbondo.

(Nusul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *