Kejuaraan Puputan Klungkung Petanque Cup 3 Open Sebali Digelar

Klungkung,PersIndonesia.Com- Kejuaraan Puputan Klungkung Petanque Cup 3 Open Sebali Tahun 2024 secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika di Lapangan Pentaque Gor Swecapura Gelgel, Kabupaten Klungkung.

Kejuaraan yang dilaksanakan serangkian semarak HUT Puputan Klungkung yang ke-116 digelar selama dua (2) hari, yang dimulai tanggal 27 sampai 28 April 2024. Dengan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 243 orang.

Baca Juga: Pj Bupati Jendrika Minta Semua Elemen Dukung Kualitas Pendidikan di Klungkung

Rasa bangga tersirat dari Pj Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika ketika melihat antusiasme serta semangat yang membara dari para atlet yang mengikuti lomba. Ia mengatakan olahraga Pentanque bukan sekedar permainan, namun sebuah wadah untuk mengapresikan semangat juang, keberanian dan keuletan dalam menghadapi setiap tantangan.

Seluruh peserta harus benar-benar bertanding dengan semangat yang membara, dengan keberanian yang tiada tara agar dapat keluar sebagai pemenang lomba.

“Untuk itu Jadikan setiap lemparan bola sebagai ungkapan dari hati yang penuh semangat dan keinginan untuk meraih kemenangan”, ujarnya didampingi Ketua KONI Klungkung, I Wayan Subamia dan Pembina FOPI Klungkung, I Gede Putu Winastra.

Baca Juga: Ramaikan! Nobar Akbar Antara Timnas Indonesia VS Uzbekistan di Pendopo Bupati

Sementara Pembina FOPI Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mengatakan tujuan dari Kejuaraan ini adalah memperkenalkan olahraga pentanque kepada masyarakat luas dan meningkatkan minat terhadap olahraga ini.

“Dengan telah dikenal, tentunya minat terhadap olahraga Pentanque akan meningkat khususnya di Kabupaten Klungkung”, ujarnya, (27/4).

Sebagai tambahan Olahraga Petanque adalah permainan yang melibatkan lemparan bola besi yang ditujukan sedekat mungkin dengan bola kayu yang menjadi sasaran. Biasanya dimainkan di lapangan berukuran 4 meter x 15 meter. Olahraga Petanque dapat dilakukan di berbagai permukaan seperti tanah keras, kerikil, batu, pasir, atau rumput. (DK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *