Eratkan Silaturahmi, Serda Sarman Komsos Dengan Ketua Lingkungan

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com –  Babinsa Kelurahan Pondok Benda  Serda Sarman melaksanakan kegiatan komsos dengan Ketua  Rw 19 dan Ketua RT 05 beserta warga binaan di  Komplek Perumahan Jl, Pandu RT 05/19  Kel, Pondok Benda Kec, Pamulang Kota, Tangerang Selatan, Jumat (03/05/2024).

Dalam komsos tersebut, Serda Sarma bersama Bapak Tarto Ketua RW 19 dan Ketua 05 Bapak Yudi membahas dengan warga menjaga keamanan dan kenyamanan serta kebersihan lingkungan dengan mengajak peran aktif warga lingkungan tersebut.

Babinsa Serda Sarman mengatakan, sebagai Babinsa, ia secara rutin menjalin komunikasi dengan ketua lingkungan dan juga warga binaan  agar tidak bosan- bosan menjaga lingkungan dengan menggalakkan Kamtibmas.

“Melalui komsos, kita juga pererat tali silaturahmi dengan Ketua RW 19 dan para Ketua RT serta warga binaan dengan tujuan memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di tengah – tengah warga,” ujarnya.

Menurut Serda Sarma, dalam menyampaikan himbauan tentunya secara yang paling tepat dengan menjalin komunikasi dengan semua pihak.

Sementara itu, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, ini bentuk kedekatan Babinsa dengan warga atau tokoh lingkungan yang ada di wilayah binaan agar tetap terjaga dengan baik.

“Karena di komunikasi sosial ini, Babinsa dapat menyampaikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan antar warga, saling tolong menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada hal hal yang menonjol di wilayah binaan segera laporkan ke aparat seperti Babinsa atau Koramil,” jelasnya.

“Dengan demikian, solidnya sinergitas antara Babinsa  dengan semua elemen masyarakat, semakin mendukung tugas pokok,  juga tercapai dan tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat.”pungkas Mayor Chb Sutisna.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *