Wujudkan Keharmonisan Di kewilayahan, Serda Ade S Komsos Dengan Tiga Pilar 

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com- Sinergitas Tiga Pilar terjalin erat di wilayah binaan. Hal ini terlihat saat Babinsa Kel Benda Baru Serda Ade Supriatna terlihat sinergi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan dan Bapak Dodi Dores Lurah .Benda Baru.

Dengan terjalinnya komunikasi, Serda Ade Supriatna anggota Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang saat komsos dengan tiga pilar Kel Benda Baru, asik membahas keamanan dan kondusifitas wilayah khususnya di wilayah binaannya yang dilaksanakan di Jl.Boulevard Villa Dago RT 03/20 Kel.Benda Baru, Kec Pamulang, Tangerang Selatan , Jumat (03/05/2024).

Selain membahas keamanan wilayah, dalam komsos tersebut untuk mempererat tali silaturahmi diantara Babinsa dan tiga pilar beserta warga masyarakat.

“Kita harus menjaga komunikasi dengan tiga pilar di kewilayahan, termasuk dengan warga binaan , karena penting guna terjaganya sinergitas di kewilayahan dalam menciptakan suasana nyaman,tertib serta aman kondusif di wilayah.” jelas Babinsa.

Menurutnya , dengan selalu berkordinasi di setiap kegiatan maka akan mempermudah penyelesaian setiap masalah yang timbul di wilayah binaan. “Ini juga memudahkan dan meringankan tugas tiga pilar, yang mana dalam pelaksanaanya selalu mengedepankan musyawarah kebersamaan  demi kemaslahatan bersama.” tambahnya.

Disampaikan Serda Ade Supriatna bahwa, komsos bersama jajaran tiga pilar Kelurahan dan warga masyarakat, kita membahas tentang perkembangan situasi di wilayah, salah satunya mengedepankan musyawarah dalam setiap permasalahan yang muncul di wilayah, juga menggalakkan siskamling serta menjaga kebersihan wilayah.

Sementara itu, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menyatakan, komsos yang dilaksanakan Babinsa dengan tiga pilar kelurahan, untuk sama – sama mengetahui apa permasalahan dan bagaimana solusinya jika terjadi di wilayah tersebut.

“Sebagai Babinsa ,tentunya bukan hanya sebatas mendengar tetapi harus memberikan masukan,saran dan solusi yang terbaik untuk wilayah binaannya.,” jelasnya.

“Hal yang sangat positif, ketika permasalahan yang muncul di wilayah diselesaikan secara kekeluargaan, atau musyawarah. Selain itu, juga mengerakkan komponen masyarakat untuk lebih peduli terhadap kemanan lingkungannya,”pungkas Danramil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *