Polsek Densel Gencar Laksanakan Penertiban Penduduk Non Permanen

Jelang Pergelaran KTT World Water Forum 2024

Denpasar –  Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polsek Denpasar Selatan (Densel) laksanakan kegiatan Penertiban Penduduk (Tibduktang) Non-Permanen di Desa Sidakarya dipimpin Panit 2 Samapta Ipda I Putu Parwita. Kamis (9/5/2024) malam

Penertiban penduduk pendatang dilaksanakan dengan melibatkan kepala dusun Graha Santi, Linmas Desa Sidakarya dan Babinkamtibmas.

Pendataan dilakukan terhadap warga pendatang non permanen yang tinggal tempat kost maupun Rumah kontrakan di Jalan Pendidikan II Banjar Graha Santi Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan.

Selama pendataan berlangsung, ditemukan sebanyak 16 orang warga non permanen diantaranya 12 warga dengan KTP luar bali dan empat orang warga dengan KTP Bali lengkap memiliki identitas diri berupa E-KTP.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Komang Agus Dharmayana W., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Kegiatan Penertiban ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap penduduk pendatang agar mau mematuhi aturan administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya di Denpasar Selatan.

“Kegiatan ini digelar dengan bekerjasama dengan perangkat desa maupun kelurahan dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif diwilayah denpasar selatan mengingat mobilitas penduduk di Kota Denpasar cukup tinggi” imbuh kapolsek densel

Kapolsek menambahkan, kegiatan penertiban penduduk pendatang ini akan terus dilakukan secara terus menerus dan bertahap. Petugas juga akan memberikan imbauan kepada penduduk pendatang untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Denpasar Selatan khususnya menjelang kegiatan KTT World Water Forum 2024 yang akan dilaksanakan di Bali beberapa hari mendatang. (ags.33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *