Pohon Abesia Tumbang Menutupi Jalan Di Peliatan Ubud

Persindonesia.com Gianyar – Akibat hujan lebat disertai angin kencang Pohon abesia yang berdiameter 50 cm tumbang menutupi jalan raya disertai pohon bambu juga tumbang melintang menitupi badan jalan bertempat di depan Hotel Maya Ubud, Desa Peliatan Kec Ubud. Gianyar.

Kejadian tersebut terjadi  pada hari Selasa (23/02) sekira 00.05 dimana hujan lebat disertai angin kencang menimpa Desa Peliatan, Ubud, Gianyar.

Element Mahasiswa Bali Audensi Kapolda, Edukasi & Vaksin

Kejadian tersebut langsung pantau oleh Security hotel Maya Ubud bernama I Ketut Ramawan (54), menurutnya, dirinya sedang berjaga di hotel tempat ia bekerja, sekira pukul 00.05 dirinya sedang berjaga dipos depan Hotel Maya Ubud.

Pada saat itu hujan lebat disertai angin dirinya bersama teman yang lain mendengar suara pohon tumbang didepan hotel, bersama temanya lalu mengecek keberadaan suara tersebut, ternyata pohon abesia dan pohon bambu sebelah timur pintu hotel tumbang.

Tidak Pernah Dikasi Jatah Istri, Ayah Tega Cabuli Anaknya Sampai 21 Kali

Kapolsek Ubud AKP I Gede Sudyatmaja saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, penyebab pohon abesia dan pohon bambu tumbang dikarenakan hujan lebat disertai angin kencang

Ditambah, lanjutnya, ukuran pohon yang cukup besar tersebut sudah tua sehingga tanah tempat tumbuhnya pohon abesia tidak kuat menopang dan akhirnya tumbang melintang ke utara menutupi badan jalan, sehingga akses jalan dari Peliatan menuju Br. Laplapan dan Pejeng tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

DPRD Jembrana Akan Mengajukan PAW, Terkait Meninggalnya Salah Satu Anggota

“Terkait hal tersebut anggota Polsek beserta BPBD  Kab. Gianyar sudah melakukan evakuasi sehingga pengguna jalan raya bisa melalui jalan tersebut. Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar agar berhati-hati di musim ektrem ini,” tutup Sudyatmaja. (Ed27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *