DPP LSM Barak NKRI Kunker ke Oku Selatan Dugaan Kasus BLT Desa

Persindonesia.com OKU Selatan – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Anti Korupsi Negara Kesatuan Republik Indonesia (DPP-LSM-BARAK-NKRI). Melakukan kunjungan Kerja ke Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, diterbitkan pada Kamis 10 Juni 2021.

Adapun Kunjungan Dewan Pengurus Pusat LSM BARAK NKRI sendiri berada di OKU Selatan selama 3 hari, selain melakukan kunjungan kerja dan konsilidasi serta melakukan pendampingan laporan dan tembusan yang sudah dimasukan baik di Kejaksaan Negeri OKU Selatan dan Inspektorat OKU Selatan, guna memastikan proses hukum tetap berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tak Bisa Mengelak, Saat Tim Anti Bandit Temukan Sabu-Sabu Disaku Celananya

Dewan Pimpinan Pusat LSM BARAK NKRI  dihadiri langsung oleh Ketua Umum Irawan SH Sekertaris Jendral Muhammad Anwar SH dan didampingi Muhamad Indra Gunawan SH ketua divisi Bidang Pengembangan Organisasi dan keanggotaan dari organisasi advokat Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Islam Indonesia (PPIPHII).

Kunjungan DPP BARAK NKRI adalah menjalin silaturahmi dengan keluarga besar LSM BARAK NKRI DPD di Kabupaten OKU Selatan, serta mendampingi laporan masyarakat yang masuk ke kantor DPD LSM BARAK NKRI OKU Selatan.

Disdikbud Melawi Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Selanjutnya DPP LSM BARAK NKRI bersama DPD OKU Selatan mendatangi kantor Kejaksaan Negeri OKU Selatan, kantor Inspektorat OKU Selatan, dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik OKU Selatan, guna koordinasi serta mempertanyakan sejauh mana laporan dan tembusan yang dimasukan oleh Dewan Pimpinan Daerah LSM BARAK NKRI terkait dugaan kasus korupsi dan pemalsuan tanda tangan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Desa Gedung Baru Kecamatan BPR Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan itu Irawan.,SH selaku Ketua DPP BARAK NKRI, menyampaikan hukum harus di tegakkan seadil-adilnya tanpa pandang bulu.

Tersangka Korupsi Dana Hibah KONI Tangsel Bertambah

“Kami DPP akan kawal dan turun langsung untuk mengawal laporan yang sudah disampaikan oleh dewan pimpinan daerah LSM BARAK NKRI,” ungkap Ketum BARAK NKRI Irawan.

Ditambahkan oleh Sekjen DPP LSM BARAK NKRI, serta menjabat sebagai sekjen Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Indonesia (PPIPHII) Muhammad Anwar SH menjelaskan kunjungan mereka untuk mempertanyakan sampai mana proses aduan atau Laporan masyarakat gedung baru dan mendampingi warga gedung Baru yang menjadi korban oknum kepala desa atas perbuatan pemalsuan tanda tangan dan diduga dana BLT di korupsikan oleh oknum Kepala Desa.

Kapolri Intruksikan Berantas Premanisme

‘Kami selaku pimpinan DPP tidak akan tinggal diam, bila ada laporan masyarakat yang masuk ke Kantor DPD Barisan Rakyat Anti Korupsi NKRI dimanapun, akan kami kawal sampai kepastian hukum didapatkan oleh masyarakat pelapor,” ujar Muhammad Anwar.,SH

Misyadin Ketua LSM BARAK NKRI DPD OKU Selatan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Dewan Pimpinan Pusat LSM BARAK NKRI ke kabupaten OKU Selatan, dimana telah meluangkan waktu ditengah kesibukan, bersama sama mengawal kasus dugaan korupsi dana BLT di Desa Gedung Baru.

Wakapolda Bali Kunjungan Kerja ke Polres Karangasem

Lanjut Misyadin, kami membantu masyarakat dalam mencari keadilan dan mendampingi laporan masyarakat sampai benar benar masyarakat mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya, kami tidak pandang bulu siapapun yang melakukan korupsi akan mendapatkan balasan yang setimpal dengan apa yang mereka perbuat,  LSM BARAK NKRI DPD OKU Selatan bersama keluarga besar lainnya tetap akan memerangi perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di negara ini,” ujar Misyadin.

“Hidayattulloh, mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada DPD dan DPP LSM BARAK NKRI baik yang telah berjuang bersama masyarakat serta mendampingi kami, semoga proses hukum cepat diambil, pungkas Dayat. (Perwakilan Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *