Pengukuhan dan Mejaya-Jaya Pengurus BKS LPD Kabupaten Jembrana 2021- 2026

 

Persindonesis.com Jembrana – Pengukuhan BKS LPD Kabupaten Jembrana dipusatkan di Wantilan Pura Jati Desa Pengambengan dengan melakukan persembahyangan Mejaya-Jaya, ungkap rasa syukur pada Tuhan, Senin (14/06).

Ke depan BKS LPD yang berjumlah LPD 64 se-Kabupaten Jembrana bisa terus berinovasi dalam membina kebersamaan dengan masyarakat dalam pengembangan LPD yang ada di desa/kelurahan adat. Sinergitas tetap dilakukan di masa pandemi Covid-19 pada saat ini.

Brimob Polda Sumut Amankan Belasan Aksi Premanisme di Kota Medan

Wakil Ketua BKS LPD Provinsi Bali I Made Pasti, SE mengatakan, selaku pembina tetap mengarahkan agar LPD-LPD yang ada di Kabupaten terutama Jembrana bisa melakukan secara garis besar berinovasi di kalangan desa adat. Sehingga LPD benar bermanfaat dan tepat sasaran.

“Semua sekarang merasa prihatin dari dampak Pandemi Covid-19 semua lini sektor merasakan terutama di Bali, akan tetapi dengan kebersamaan dan kerja keras serta terobosan inovasi secara kelembagaan itu pasti bisa terlaksana dengan baik dan tepat,” tuturnya Made Pasti, SE.

Operasi Yustisi Himbauan Protkes, Waktu Penutupan Dagangan oleh Pemkot Jaktim

Ketua Pengurus BKS LPD Kabupaten Jembrana I Kadek Arnaya mengatakan, sangat optimis bisa melakukan terobosan inovasi dengan bergerak bersama dengan para Pemucuk Desa Adat yang ada.

“Walaupun saya sebagai ketua BKS LPD tapi bila Pemucuk yang ada tidak punya semangat dan tidak bisa bersinergis dengan Bendesa bahkan dengan Krama itu sendiri. Ada 3 pilar yang bisa diterapkan yaitu Pengurus LPD, Prajuru Desa Adat, dan Krama itu sendiri. Rasa kebersamaan dan tekad yang kuat tentu ini bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lanal Babel Gelar Evakuasi ABK MV. LNG DREAM Di Perairan Pangkal Balam

Bank BPD cabang Kabupaten Jembrana Ida Bagus Made Surawan menyampaikan, sampai pada saat ini dukungan LPD khususnya di Kabupaten Jembrana kepada Bank BPD sudah sangat luar bisa. Atas kepercayaan itu kita selalu sport dan mengapresiasi setiap program-program kerja yang dilakukan LPD yang dibawah naungan BKS.

“Salah satu bentuk sinergis kelembagaan itu merupakan arah kebijakan Bank BPD Bali. Tidak hanya terhadap LPD akan tetapi dengan instansi-instansi lain. Dan hari ini sinergis kelembagaan sudah terwujud. Mensport pengukuhan dan juga Mejaya-Jaya BKS LPD Jembrana yang baru,” jelasnya.

Komsos Babinsa Kodim 1622/Alor Gencarkan Upaya Menekan Penyebaran Covid-19

Kepercayaan ini, lanjut Surawan, semakin ditingkatkan dalam mempercayakan likuiditas LPD di Bank BPD Bali. Karena menurut histori sejarah sudah 37 tahun berjalan seiring bersama, dan wujud itu lebih kurangnya saling memahami hingga saat ini. Walaupun ada hal-hal kecil tentu itu bisa disikapi dengan baik.

“Kondisi saat ini semua LPD akan merasa terbebani terutama tolak ukur berupa keuntungan berupa laba. Hal yang sangat mendasar selama catur wulan saat rapat koordinasi. Harapan LPD yang ada dana lebih tidak serta merta menyimpan dalam bentuk deposito. Karena biaya deposito itu sangat besar. Isi kredit yang dilemparkan oleh LPD belum maksimal,” jelasnya.

PAKATI TNI-POLRI Peduli Dan Berbagi

Pihaknya berharap, prajuru-prajuru LPD agar masyarakat itu mau menabung dalam bentuk tabungan. Selain biaya murah, dengan bunga kecil dan itu bisa mengimbangi dnegan bunga kredit. Jika pendapatan bunga kredit lamban, maka situasi apapun bunga itu harus di bayar. Sehingga menjadi beban berat LPD untuk meraih laba yang sudah menjadi target dalam rencana kerja di masing-masing LPD.

Pengurus BKS yang baru, imbuh Surawan, yang belum sempat terwujud, maka PR pengurus baru bisa menyelesaikannya dengan kepemimpinanya 5 tahun ke depan. Selain jiwa muda tentu dapat berinovasi, enerjik, dan semangat. Bukan hanya menerima di atas putih akan tetapi mulai beraksi. BPD sendiri sudah mengarah ke era di gital beberapa LPD sudah siap melksuakn dalam bentuk internet banking bisnis khususnya transaksi di LPD. Satu lagi bernama Eling LPD yang diwujudkan tahun ini.

Kapolsek Tapung Lakukan Monitoring, Pantau Perkembangan Warga Yang Isolasi Mandiri

“Sistem dan perangkat SDM sudah disiapkan di plan project di LPD Poh Santen, masih menunggu insplemntasi dari pusat. Semoga 2 bulan ke depan sudah bisa dioperasikan dengan nama Eling LPD Kabupaten Jembrana, tahun ini harus ada 1 harapan segera terlaksana,” tutupnya. (ed27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *