Tetap Patuhi Prokes,Koramil 07/Pdk Aren Berikan Pengamanan Vaksinasi 100 Warga Parigi Baru 

Diposting pada 2 views

Kodam Jaya, Tangerang Selatan,Persindonesia.com – Babinsa Satu Kel Parigi Baru Sertu Sumartono dan Babinsa Dua  Serda Yuyun melakukan monitoring dan pengamananan pelaksanaan vaksinasi Massal Covid-19 kepada 100 warga Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (18/06/2021).

Dalam pelaksanan vaksinasi masal dengan tema “Vaksin Aman Dan Halal ” di Puskesmas Kel Perigi Baru Kec Pondok Aren Kota Tangerang dengan Penanggung Jawab drg. dr.Pamela beserta 16 nakes yang turut membantu vaksinasi masal.

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi. Diharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan mengatakan, Giat Vaksinasi massal ini merupakan program Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka percepat penanganan wabah Virus Covid- 19 sehingga menuju Indonesia Sehat.

Disampaikan Danramil, bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Lanjut Danramil menambahkan, mari kita ikuti prosedur, yang diterapkan demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi, seperti lakukan pengecekan tensi kesehatan, suhu badan dan  proses penyuntikan Vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Danramil menyampaikan pesan para penerima penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

” Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Danramil. (Nr)

 

Sumber Kodim 0506/Tgr

664330login-checkTetap Patuhi Prokes,Koramil 07/Pdk Aren Berikan Pengamanan Vaksinasi 100 Warga Parigi Baru 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *