Polres Jembrana Gelar Bakti Sosial Donor Darah Jelang HUT Ke-75

Polres Jembrana

Persindonesia.com Jembrana – Jelang Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Jembrana menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah yang bertempat di Aula Mapolres Jembrana, Sabtu (19/6/2021).

Sebelum diambil darahnya, personil Polres Jembrana yang hendak mendonorkan darahnya mendapatkan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu dari petugas medis meliputi pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin.

Bagikan Masker,  PPKM Koramil 07/Pdk Aren Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, semoga donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Bakti kesehatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polri khususnya Polres Jembrana dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke -75 pada 1 Juli 2021 mendatang, “ ucapnya.

Sembari Beri Himbauan, Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit Bagikan Masker

Kapolres Jembrana berharap, semoga kegiatan bakti kesehatan donor darah yang dilaksanakan Polres Jembrana ini selain bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga membantu PMI Kabupaten Jembrana dalam memenuhi stok kebutuhan darah di Jembrana.

“Satu tetes darah yang kita donorkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,“ tutup Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Penyuluhan Bela Negara Untuk Memberikan Pemahaman Hak Dan Kewajiban Warga Negara

Dalam bakti kesehatan donor darah Polres Jembrana yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Jembrana tersebut berhasil mengumpulkan 59 katong darah, dengan perincian golongan darah A sebanyak 10 kantong, golongan darah B sebanyak 15 kantong, golongan darah O sebanyak 32 kantong dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong. (zed/ed27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *