Akibat Percikan Api Las, Warung Babi Guling Terbakar

Persindonesia.com Denpasar – Akibat percikan api las Warung Babi Guling Candra Jalan Teuku Umar No.140 Denpasar terbakar. Warung Nasi Babi Guling Candra milik Mega Ariawan Nyoman ludes di lahap si jago merah terdiri dari tempat pengunjung makan, dapur, meja kursi dan etalase depan, Minggu (21/11).

Menurut keterangan I Wayan Arta (49) tahun yang hendak berjualan kopi sekitar pukul 09.00 WITA melihat ada pekerja yang mengelas papan Baliho tepatnya di pojok kanan warung Babi Guling Candra.

Personil Polsek Baturiti Pantau Prokes Di Tempat Wisata Di Hari Libur

“Para pekerja beristirahat pukul 12.00 WITA dan sempat membeli kopi miliknya. Setelah itu para pekerja las tersebut kembali melanjutkan pengelasan, dan kurang lebih sekitar pukul 13.00 wita, saksi melihat atap warung Babi Guling Candra terbakar dan pekerja las tersebut sempat minta tolong ke orang-orang yang ada di sekitar TKP untuk memadamkan api, namun api terlanjur membesar hingga membakar dan menghanguskan bangunan Warung Babi Guling tersebut,” ungkapnya.

Hal inipun juga dijelaskan I Made Agus Indara (29) tahun melihat tukang las mengerjakan papan baliho milik babi guling Candra di depan warung makan dan melihat ada percikan api dari proses pengelasan cukup besar.

Kasrem 133/NW Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah IWAPI Gorontalo

“Saya langsung menghubungi I Wayan Arta dan sampai di lokasi ternyata bangunan sudah ludes terbakar bagian depan dan lantai 2,” katanya

Sementara pemilik warung babi guling Candra Nyoman Mega Ariawan (33) tahun yang mengetahui sekitar 13.30 WITA yang pada saat itu sedang berada dirumahnya diberitahu oleh driver gojek bahwa warung mengalami kebakaran.

Babinsa Koramil 414-01/ Tanjungpandan Hadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional 

“Saya langsung bergegas ke warung bersama bapaknya dan sampai di warung melihat kepulan asap dari dalam warung, selanjutnya masuk kedalam lewat pintu belakang dan api semakin membesar,” ujarnya.

Nyoman Mega Ariawan menambahkan, langsung menghubungi PMK Kota Denpasar untuk membantu memadamkan api. Sebenarnya warung ditutup mengingat libur Hari Raya Kuningan, namun saat itu ada pekerja yang sedang mengelas papan baliho.

Kembali Babinsa Lakukan Pendataan Warga Belum Vaksin

8 unit PMK berasal dari PMK Kota Denpasar 7 unit dan PMK Kabupaten Badung 1 unit. Langsung menangani kobaran api dan segera memadamkan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian 1 milyar akibat kebakaran yang menelan habis isi yang ada di warung tersebut. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *