DPRD Jembrana Ucapkan Selamat HUT RI dan HUT Kota Negara

Persindonesia.com Jembrana – Setelah 2 tahun lebih vakum diakibatkan pandemi Covid-19 kini perayaan HUT Kota Negara ke-127  dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77  tahun 2022 dikarenakan pandemic sudah berangsur-angsur pulih dan mayarakat sudah bisa beraktivitas, perayaan HUT RI dan HUT Kota Negara dirayakan dengan berbagai kegiatan. Pesta rakyat yang setiap tahun dilaksanakan di tahun ini baru bisa dilaksanakan secara meriah.

Pimpinan DPRD Jembrana mengajak seluruh komponen masyarakat Jembrana dalam masa pemulihan dampak pandemi ini bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Situasi pandemi yang belum sepenuhnya berakhir diharapkan tidak mengurangi semangat nasionalisme sebagai Bangsa Indonesia.

BIN Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Puluhan Jamaah di Pelabuhan Gilimanuk

Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi bersama dengan Wakil Ketua I Wayan Suardika dan I Made Putu Yudha Baskara mengucapkan selamat HUT ke-127 Kota Negara dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Akibat tekanan ekonomi selama masa pandemi sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Jembrana. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk Bersama-sama intropeksi diri dan menguatkan tali persaudaraan (menyame braya) untuk bangkit dari dampak pandemic,” terangnya.

Pihaknya pun melihat kinerja pemerintah dan gerakan masyarakat apabila bersinergi maka percepatan pemulihan di semua sector akan cepat tercapai, “kita bersama siap bangkit menghadapi tantangan global. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Bersama-sama merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu dalam menghadapi tantangan yang ada,” ucapnya.

Bukan Hanya Cantik dan Ganteng, Jegeg Bagus Jembrana Diminta Pahami Jembrana Emas 2026

Menurutnya dasar-dasar negara menuntut untuk Bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju. Situasi sulit yang masih dirasakan ini juga kita harapkan tidak mengurangi makna kemerdekaan. Kalangan legislative juga mengajak masyarakat untuk lebih memperkuat solidaritas sebagai sebuah bangsa yang besar. Terlebih kini semua sector sudah mulai pulih dan bangkit, dengan solidaritas kita, semuanya akan cepat pulih,” ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut Sri, harus kompak, bahu membahu saling membantu dan menguatkan sehingga situasi sulit ini bisa dihadapi secara bersama-sama. “Dengan solidiritas, kami yakin situasi sulit bisa kita lalui dengan baik. Mari kita saling membantu karena pandemi ini tidak boleh memadamkan rasa kemanusiaan kita,” katanya.

Bebas Bersyarat Wilson Lalengke Siap Meneruskan Perjuangan

Begitupun dengan semangat jagat kerthi, pihaknya juga mengajak semua pihak untuk menjaga keharmonisan hubungan kepada semua mahluk. Hal tersebut menurutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Implementasi jagat kerth tersebut diantaranya dengan toleransi, saling menghormati, saling menolong dan menjaga keharmonisan hubungan social serta menjaga kelestarian alam.

“Rasa persaudaraan, toleransi, kerukunan serta ketentraman yang telah terbina dengan baik di tengah-tengah kehidupan masyarakat Jembrana yang majemuk ini kedepannya agar terus bisa terjaga dengan baik. Ini menjadi kekuatan bagi kita di Jembrana untuk bangkit lebih kuat. Terlebih dengan potensi alam Jembrana yang sangat melimpah,” pungkasnya. (***)

 

1288160login-checkDPRD Jembrana Ucapkan Selamat HUT RI dan HUT Kota Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.