Kedatangan RI 1 Diundur, Dandim Jembrana Antisipasi Kunjungan Dadakan

Persindonesia.com Jembrana – Groundbreaking Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi Tol Jagat Kerthi Bali di Desa Pekutatan rencananya dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 yang rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Akan Tetapi menurut informasi yang berkembang, kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk menghdiri Grounbreaking diundur sampai tanggal 12 September 2022-09-08.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Choirul Anam serta Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan Forkopimda Kabupaten Jembrana telah memantau langsung lokasi Grounbreaking di Desa Pekutatan.

Kapolri Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan Bangsa Dihadapan Angkatan Muda Muhammadiyah

Saat dikonfirmasi awak media via telphone Dandim 1617 jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S. Sos mengatakan, terkait kedatangan Presiden RI bapak Jokowi akan menghadiri Grounbreaking di Desa Pekutatan sampai saat ini belum ada pengamanan Rakor dari Kodam. “Ini belun ada informasi A1 dari Paspamres atau Satwilpres, kalau pun ada nanti pasti diadakan rapat di provinsi,” terangnya. Kamis (8/9/2022)

Menurutnya, Informasi yang didapat sebelumnya, kedatangan bapak prsiden diundur dari tanggal 10 September 2022 sampai tanggal 12 September 2022. Akan tetapi informasi tersebut tidak mendasar. “Kita tidak berani mengambil langkah, dan hanya antisipasi saja apa bila beliau datang kita arahkan helinya ke Lapangan Pecangakan baru kita arahkan kendaraan beliau ke tempat Grounbreaking. Hanya ini baru kita persiapkan, dikarenakan kita belum tahu jadwal beliau belum ada perintah,” ujarnya.

Gubernur Bali Menginspirasi Presiden Marriot Indonesia, Gunakan Produk Arak Bali

Untuk mengantisipasi kedatangan presiden, lanjut Teguh, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan yan pasti, baik itu pengamanan personil atau material terhadap bapak presiden. “Kami akan menseterilkan tempat-tempat obyek yang dikunjungi bapak presiden. Selain itu personil kami yang ada di Pekutatan juga sudah menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan pembersihan secara gotong royong dengan para warga disana bertempat di sekitar are Groundbreaking,” pungkasnya. Vlo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *