Babinsa Bersama STT Nusasari Bersihkan Lingkungan Pesisir Pantai

Persindonesia.com Jembrana – Pantai Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, dipadati oleh semangat gotong royong. Sekitar 100 orang dari berbagai elemen masyarakat bahu membahu membersihkan sampah plastik dan merapikan ranting di sepanjang pesisir pantai.

Kegiatan ini merupakan puncak acara perayaan Nyepi Saka 1946 yang diselenggarakan oleh Sekha Truna Truni (STT) Desa Nusasari bekerja sama dengan pemerintah desa dan di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Nusasari.

Kemenparekraf Dukung Festival Jembrana Bahagia

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menjaga kebersihan pantai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” ujar Babinsa Desa Nusasari, Koptu Sigit Artoni. Minggu (17/3/2024).

Menurutnya, antusiasme warga dalam kegiatan ini terlihat sangat tinggi. Mereka bahu membahu membersihkan sampah dan ranting dengan semangat.

Sampah Pasar Melaya Overload, Pedagang Keluhkan Bau Menyengat dan Lalat

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat. Selain pantai menjadi bersih, rasa gotong royong dan kebersamaan antar warga juga semakin terjalin,” jelasnya.

Sigit berharap kegiatan gotong royong ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Jembrana untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai.

Pemkab Bondowoso “Lemah” Dalam Penegakan Sanksi Disiplin PNS

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perbekel Desa Nusasari, Jero Bendesa beserta perangkat Desa Adat Nusasari, Ketua STT dari masing-masing banjar, dan seluruh anggota STT se-desa Nusasari turut hadir dalam kegiatan ini. Dar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *