Bonus Atlit Kota Tangerang di Porprov VI Banten, Bagaikan Jauh Api Dari Panggang

Tangerang,Persindonesia.com – Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan bonus puluhan miliar rupiah bagi atlet yang mendapatkan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Banten 2022. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat dijumpai usai acara penutupan Porprov ke-VI Banten di Stadion Benteng, Kota Tangerang pada Selasa (29/11/2022).

Bonus sudah disiapkan, tapi masih disusun. Besok sudah ditetapkan. Jumlahnya puluhan miliar karena emasnya banyak banget, bonus yang diberikan itu sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja yang telah diberikan oleh para atlet ujar Walikota saat itu.

Kota Tangerang menjadi juara umum dalam ajang Porprov ke-VI Banten 2022 dengan perolehan medali sebanyak 368. Rinciannya, 257 medali emas, 204 medali perak dan sebanyak 177 medali perunggu.

Perhelatan Porprov ke-VI Banten berlangsung pada 20-29 November 2022, dengan 47 cabang olahraga (cabor) yang dipertanggungkan.

Para atlet telah berjuang mempersiapkan diri selama masa pelatihan dan berjuang dengan penuh semangat serta sportivitas yang tinggi.

“Memang atlet-atlet kita begitu tangguh, mereka sudah mempersiapkan jauh-jauh hari,” ucap dia.

“Ya, mudah-mudahan atlet Kota Tangerang tidak hanya bisa menjuarai event-event di Provinsi, tapi di nasional, bahkan internasional,” tambah dia.

Hasil pemantauan awak media hari ini Selasa 28 Februari 2023 bertepatan dengan HUT Kota Tangerang ke 30 Tahun pembagian Bonus apresiasi terhadap para Atlit Porprov VI Banten secara simbolis di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang di Hadiri oleh beberapa Cabang Olahraga yang tergabung dalam Organisasi KONI Kota Tangerang.

Dari beberapa Cabor yang di konfirmasi seperti Cabor senam mengatakan Wong kita kalah sama kab.serang, Cilegon dan kab.tangerang bonus nya, untuk Kota Tangerang Emas 25 juta, Perak 20 juta, Perunggu 15 juta. Dan itu Strategi Dispora membuat styrofoam lembaran nya dibuat akumulasi mungkin biar dapat keliatan besar bonus buat Atlit nya padahal Kab serang aja dapat 35 juta dan Kab.tangerang 30 juta kata pengurus senam melalui chating WhatsApp (Selasa 28/2/2023).

Hal senada diungkapkan oleh Hendrik Raintung Pengurus Karate padahal dalam Rapat KONI diri nya teringat untuk emas dijanjikan akan diberikan lebih tinggi dari Kota/Kabupaten lain tapi kalau melihat begini sama saja ibarat jauh api dari panggang ya minimal sama kan lah dengan daerah daerah lain, ini sangat ironis sekali kalau bonus nya disamakan dengan Porprov V empat tahun yang lalu, apalagi Bonus prestasi ini di berikan bersamaan dengan HUT Kota Tangerang ke 30 Tahun Kata Hendrik

Lebih lanjut Hendrik menjelaskan melihat hal ini sungguh sangat mengenaskan sekali pertanyaan nya adalah dimana perjuangan induk Organisasi Olahraga Kota Tangerang terhadap perjuangan para Atlit yang sudah berjuang hingga menjadi Juara Umum Porprov VI Banten ini, ya harapan nya ini dapat di Evaluasi kembali agar tidak menjadi kekecewaan yang mendalam apalagi besok Kota Tangerang menjadi tuan rumah Popda XI Banten Jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *