Polda Kalimantan Selatan Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri

Banjarbaru, Persindonesia.com — Polda Kalimantan Selatan mengadakan acara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan dan Pengamanan Idul Fitri di lapangan Kantor Satpas Sim dan BPKB di Jalan A. Yani KM 21 Landasan ulin Kota Banjarbaru.

Acara di laksanakan pada hari Senin sekitar pukul 17.00 Wita, dalam acara di hadiri langsung Kapolda kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K, M.H dan semua anggota polres,polsek serta anggota Brimob Banjarbaru, serta pihak terkait yang di undang dalam acara apel tersebut.

Dalam sambutan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi membacakan amanat dari Kapolri dan beberapa data yang terkait dengan data nasional.

Tekan Inflasi DKP 3 Kota Banjarbaru Bersama Kelurahan Guntung Paikat Adakan Pasar Murah

“Khusus wilayah kalimantan operasi akan di gelar selama 14 hari dari tanggal 18/04/2023 sampai dengan 01/05/2023, dan jumlah personel yang akan dilibatkan sekitar 2238 (dua ribu dua ratus tiga puluh delapan), di antara nya 1500 (seribu lima ratus) anggota Polri, kemudian dari TNI 174 (seratus tujuh puluh empat), dan di tambah dukungan dari dinas dinas terkait lainnya,” terangnya.

Ia mengaku, sepanjang operasi ketupat Intan 2023 ini tergelar 38 pos pengaman, pos pelayanan termasuk pos terpadu. “Sasaran operasi ketupat sendiri tetap kita melihat ada kaitannya dengan perayaan idul fitrimaka yang terutama adalah masjid masjid yang melaksanakan sholat ied, dan utama tempat tempat hiburan dan tempat wisata akan kita pantau,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau, untuk masyarakat mudik yang akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong jangan lupa informasikan kepada bhabinkamtibmas atau babinsa setempat untuk membantu memetakan, mendatakan, mana rumah rumah yang di tinggal, tujuan tersebut untuk menghindari pencurian.

Erick.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *