Kapolres Jembrana Resmikan Fasilitas Air Bersih

Jembrana, Persindonesia.com -Tingkatkan Pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana meresmikan fasilitas air bersih kegiatan Banyu Ening Dewata Presisi. bertempat di Br. Pangkung Kwa, Desa Penyaringan, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana. Senin (19/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Polres Jembrana, Camat Mendoyo, Perbekel Desa Penyaringan, Kelompok Pengelola Air Bersih Danu Amerta Br. Pangkung Kwa, Ds. Penyaringan.

Kelian Adat Pangkung Kwa ( I Gede Suadnyana ) mewakili Kelompok Pengelola Air Bersih Danu Amerta Br. Pangkung Kwa pada intinya menyampaikan, dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan Kapolres Jembrana dan jajaran yang sesuai harapan masyarakat/ warga masyarakat Pangkung Kwa khususnya karena 10 bulan ini mengalami kekurangan air.

“Harapan kami ke depan apabila ada program dari Kapolres Jembrana, agar warga masyarakat kami kembali mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, kegiatan pemberian bantuan fasilitas air bersih merupakan Program Polda Bali dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 guna membantu mengatasi masalah sosial di masyarakat.

“Walaupun bantuan ini tidak menyeluruh kami berikan kepada warga namun demikian harapannya dapat bermanfaat dan meringankan kendala dari masyarakat terkait kekurangan air bersih, kami akan koordinasikan lebih lanjut ke PDAM agar bantuan ini segera dapat dirasakan oleh masyarakat seperti halnya pipa karena terkendala jarak yang cukup jauh,” terangnya.

Dewa Gde menyarankan, kedepan Kapolsek Mendoyo dan Bhabinkamtibmas agar terus memonitor apa yang menjadi kendala sehingga cepat bisa teratasi. “Terimakasih kepada warga masyarakat yang telah bersama-sama bergotong royong dalam mewujudkan program ini, kedepan hal-hal perlu mendapatkan bantuan agar disampaikan ke Bhabinkamtibmas, akan coba kita persiapkan walaupun tidak secara langsung dapat membantu, namun demikian secara bertahap akan kita wujudkan, tidak hanya masalah keamanan juga masalah-masalah sosial di masyarakat,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Fasilitas Air Bersih Kegiatan Banyu Ening Dewata Presisi ditandai dengan pemutaran kran air perdana oleh Kapolres Jembrana, poto bersama, pengecekan langsung ke sumber mata air di Pura Wisnu Taman Beji Pangkung Kwa sekaligus melaksanakan persembahyangan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *