Tim SAR Brimob Parepare Berhasil Temukan Korban Hanyut di Kabupaten Sidrap

Persindonesia.com Sidrap, Tim Search And Rescue (SAR) Brimob Parepare berhasil temukan korban tenggelam La Muh Ali (69) tahun warga Jl. Pendidikan RT. 02, RW. 01 Lk. 2 Salo Palakka Kel. Batu Kec. Pitu Riase, Minggu (09/07/2023).

Kejadian bermula korban diduga hanyut terbawa arus sungai karena warga menemukan tongkatnya di Pinggir sungai. Warga telah melakukan Pencarian dari kemarin namun korban sampai saat ini belum ditemukan.

Saat ditemui dilokasi kejadian, Komandan Tim unit Basarnar Pos Parepare bapak Zulfandy menjelaskan, bahwa pada Rabu (5/07/2023) korban atas nama Muh Ali B pergi kerumah Saudaranya dan pada Hari Rabu sore itu pulang dari rumah Saudaranya menyebrangi Sungai tiba-tiba, kemungkinan besar terkena arus bah dan besar kemungkinan si korban ini terbawah arus.

“Kurang lebih 3 hari pencarian tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban di kelurahan Tancu kec. Belawa Kab. Wajo. Jarak titik nol sampai penemuan si korban kurang lebih 45 Km dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Zulfandy.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor di wakili Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Akp Yermia Wilyam mengatakan, pihaknya akan terus berusaha maksimal menolong warga yang ditimpa musibah dengan segenap kemampuan yang dimiliki sebagai wujud nyata bakti Brimob untuk masyarakat.

“Walaupun dengan peralatan yang dimiliki sangat terbatas, namun kata Yermia Wilyam tak menyurutkan tekad jajarannya untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah. “Alhamdulilah setelah seharian pencarian, korban tenggelam berhasil ditemukan,” tutup Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *