Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi Wujudkan Pemilu Damai

Persindonesia.com Jakarta – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) beraudensi ke Mabes Polri, Rabu (25/10/23). Audiensi tersebut diterima langsung Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho. Hal tersebut bertujuan guna mempererat hubungan antara Polri dengan media agar upaya menciptakan situasi kondusif semakin kuat.

Kadiv Humas mengaku, peran media massa sangat penting, terlebih saat ini sudah mulai memasuki tahun politik. Diharapkan, kolaborasi akan semakin erat untuk menciptakan pemilu damai.

Bakamla RI Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai 19 M ke Malaysia

“Dengan adanya pemilu yang cukup besar atau pesta demokrasi, persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga,” ujar Kadiv Humas dalam sambutannya, Rabu (25/10/23).

Perwakilan SMSI, H. M. Nasir, menegaskan bahwa di tahun politik ini memang pemberitaan positif harus terus digelorakan demi terwujudnya pesat demokrasi sesungguhnya.

Menjamurnya Gerai Tiket Online di Gilimanuk, Dinilai Membahayakan

“Pemberitaan jangan ugal-ugalan tapi pertimbangkan kejujuran, pemberitaan positif,” ungkapnya.

Menurutnya, Polri memang menjadi ujung tombak menjaga situasi tetap kondusif. Oleh karenanya, sinergitas media dengan Polri diperlukan agar terjalin keselarasan.

“Tujuan kita bagaimana membangun Indonesia walaupun belum optimal tetapi semoga bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. Andy Jkt