UPT SMPN 5 TAPUNG HILIR Terima Predikat Sekolah Peduli Lingkungan dan Sekolah Adiwiyata Tahun 2023 Tingkat Kab. Kampar

TAPUNG HILIR, – Pada pelaksanaan Apel Kesiap Siagaan Bencana guna mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Kampar, Pemda Kampar melalui Dinas Lingkungan Hidup memberikan penghargaan kepada Sekolah Peduli Lingkungan dan Sekolah Adiwiyata tahun 2023.

Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan dan memberian penghargaan Sekolah Adiwiyata ini dipimpin oleh Pj Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Bagian Umum dan Kepegawaian Setda Kab. Kampar Ir. Azwan M.Si yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Kampar, Senin (18/12/2023)

Salah satu Sekolah yang menerima predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023 yaitu UPT SMPN 5 TAPUNG HILIR, penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kampar Yuricho Efril S.STP dan diterima langsung oleh Kepala UPT SMPN 5 TAPUNG HILIR H. Agung Purwanto S.Pd.

Kepala UPT SMPN 5 TAPUNG HILIR saat dikonfirmasi awak media, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kampar melalui Dinas Lingkungan Hidup yang telah mempercayakan sekolah kami sebagai salah satu Sekolah Peduli Lingkungan dan Sekolah Adiwiyata tahun 2023 tingkat Kabupaten Kampar,” ungkap Agung Purwanto, Selasa (19/12/2023).

Kami juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak, baik itu dewan guru dan tenaga kependidikan, komite sekolah dan seluruh siswa/siswi UPT SMPN 5 TAPUNG HILIR yang telah bekerjasama mewujudkan sekolah kita menjadi salah satu Sekolah Peduli Lingkungan dan mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kab. Kampar tahun 2023, semoga prestasi ini dapat lebih kita tingkatkan untuk tahun berikutnya,” ucap Agung Purwanto berharap.

Terpisah, Ketua Komite SMPN 5 TAPUNG HILIR Nefrizal Pili mengucapkan selamat atas prestasi sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Peduli Lingkungan dan Sekolah Adiwiyata tahun 2023 tingkat Kabupaten Kampar.

“Kita berharap predikat ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk ke tingkat Provinsi bahkan Nasional,” pungkas Nefrizal Pili berharap.

Untuk diketahui, pada Apel Kesiap Siagaan Bencana dan Penyerahan Penghargaan Sekolah Peduli Lingkungan, Asisten III Ir. Azwan,M.Si didampingi Kadis DLH Yuricho Efril,S.STP dan Kadispora H. Aidil,SH, M.Si juga menyerahkan penghargaan ke beberapa sekolah yang menerima Predikat Sekolah Adiwiyata tahun 2023 antara lain, UPT SDN 004 Kota Bangun Tapung Hilir, UPT SDN 014 Kota Kota Bangun Tapung Hilir, UPT SMPN 2 Siak Hulu dan UPT SMPN 3 XIII Koto Kampar.

Selain itu, diserahkan juga bantuan pembinaan Sekolah Adiwiyata untuk SMP Eka Tjipta Naga Sakti Kecamatan Tapung Hilir sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau tahun 2023. Kemudian UPT SDN 036 Tanah Datar Kecamatan Tapung Hulu sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2023.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *