Wabup Diar Apresiasi Kegiatan Kick Off Pelestarian Alam di Gunung Batur

BANGLI|PersIndonesia.Com- Dengan mengambil tema ’’TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI’’, TNI AD mengelar acara Kick Off Pelestarian Alam di Delapan (8) Kabupaten/Kota di Bali yang dipusatkan di Kabupaten Bangli.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Bali Irjen Pol (Purn) Sang Made Mahendra Jaya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Danrem 163/Wirasatya, Wabup Bangli I Wayan Diar, Unsur Forkopimda Prov. Bali, Forkopimda Kab. Bangli, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Bangli , Kapolsek Kintamani, Camat Kintamani, Jro Gede Batur, Ketua P3GB, Ketua Masyarakat Peduli Api, Ketua LSM Jarak Bali serta undangan lainya.

Pj. Gubernur Bali, Irjen Pol (Purn) Sang Made Mahendra Jaya menyampaikan kegiatan penanaman pohon sangat penting dilakukan, untuk merawat alam sebagai bagian ciptaan Tuhan. Sehingga tercipta harmoni dalam menghadapi ancaman perubahan iklim yang semakin nyata telah mengakibatkan anomaly cuaca.

Dimana pada beberapa belahan wilayah terjadi kemarau panjang yang menimbulkan kekeringan, terjadinya gagal panen dan kerawanan pangan. Terjadinya bencana Hidrometeorologi yang mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor.

“Kemarau panjang juga berdampak pada tumbuhan dan pepohonan yang telah memberikan manfaat besar bagi keberlangsungan kehidupan berupa udara segar, sumber makanan, dan serapan air”, ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodam IX/Udayana beserta jajarannya atas prakarsa terselenggaranya kegiatan tersebut juga bagi pihak yang turut terlibat langsung dengan berbagai aksi nyata merawat, menjaga dan melestarikan alam.

“Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodam IX/Udayana dan jajaran serta pihak lainya yang telah ikut serta melakukan pelestarian alam”, ungkap Mahendra Jaya, Kamis (04/01/2024).

Sementara itu Pemkab Bangli melalui Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di areal Gunung dan Danau Batur.

“Kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli sangat berterimakasih karena acara Kick Off Pelestarian Alam dipusatkan di Bangli. Dengan diisi kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di areal Gunung dan Danau Batur, Kintamani, Bangli”, terangnya.

Diketahui selain di Kabupaten Bangli yang menjadi pusat pelaksanaan kegiatan Kick Off Pelestarian Alam yang digelar Tentara Nasonal Indonesia (TNI), kegiatan juga dilaksanakan di Kabupaten/Kota lainnya di Bali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *