Kick Off Pelestarian Alam, Kodim Klungkung Gelar Bersih Lingkungan dan Tanam Pohon

KLUNGKUNG|PersIndonesia.Com- Kick Off Pelestarian Alam Kodam IX/Udayana digelar serentak oleh seluruh jajaran Kodim diwilayah Korem 163/Wira Satya, termasuk didalamnya Kodim 1610/Klungkung, pada Kamis (04/01/24).

Pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Nusa Penida tersebut digelar di Banjar Mentigi, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung dipimpin langsung Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr (Han).

Menurut Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, menjelaskan bahwa Kick Off Pelestarian Alam ini digelar dalam rangka mewujudkan lingkungan yang lebih baik terjaga lestari dan bersahabat dengan kehidupan manusia.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari kebijakan Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada jajaran TNI AD di seluruh Indonesia dalam melestarikan lingkungan dengan mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

“Untuk Kodim 1610/Klungkung adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi penanaman pohon sebanyak 70 bibit jenis mangga, 30 pohon nangka, 20 pohon camplung dan puluhan pohon lainnya di area lapangan Sampalan dan pelabuhan RORO desa Mentigi”, jelasnya.

Dandim juga menyampaikan disamping melaksanakan kegiatan penanaman pohon pihaknya juga menggelar karya bhakti berupa bersih-bersih lingkungan dengan melibatkan instansi maupun komponen masyarakat dan anak-anak sekolah yang ada di wilayah Nusa Penida.

Kegiatan pembersihan berupa sampah organik maupun non organik di areal pasar Mentigi serta pesisir Pantai Mentigi desa Batununggul dengan luas pembersiham seluas 1000 M².

Kegiatan juga dhadiri oleh Kadispar Kabupaten Klungkung, Camat beserta staf, TNI-Polri di wilayah Nusa Penida, perwakilan Persit Kodim 1610/Klungkung, siswa siswi SD 1 Batununggul dan ratusan masyarakat pesisir pantai Mentigi.

“Dan kegiatan ini akan terus digelar secara berkelanjutan, sehingga diharapkan akan dapat mencegah kerusakan pada lingkungan dan terwujudnya lingkungan yang bersih, sehat, asri dan lestari”, tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *