Patroli Gabungan Berhasil Amankan Pemakai Kenalpot Brong dan Narkoba

Persindonesia.com Jembrana – Mengantisipasi balap liar dan kenalpot brong yang kerap mengganggu ketertiban di masyarakat serta gangguan lainnya, Polres Jembrana mengadakan patroli gabungan pada Sabtu (20/1/2024) pukul 22.50 wita hingga Minggu (21/1/2024) pukul 01.30 wita. Hasilnya belasan belasan motor kenalpot brong diamankan petugas.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Tri Purwanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan cipta kondisi. Apalagi akhir-akhir ini banyak kejadian sehingga pihaknya melibatkan semua fungsi untuk patroli gabingan.

“Kami melibatkan semua Kabag dan Kasat Polres Jembrana, serta 45 personil lainnya. Dua tim patroli menyisir wilayah dari Sawah Gede menuju Batuagung, mengikuti Jalan Hasanudin dari utara dan selatan, fokus pada lokasi kegiatan aksi balap liar, dan tindak pidana,” terangnya.

Lampaui Target, KPN Satya Bakti Catatkan Peningkatan SHU Hingga 14%

Tindakan yang dilakukan, lanjut Tri, baik tindakan persuasif hingga perlu dilakukan tindakan refresif atau tindakan tegas. “Ada kasus narkoba yang kami amankan dan masih dalam pengembangan. Ada juga pelanggaran lalu lintas seperti knalpot brong. Juga miras banyak sekali. Untuk miras kami minta anak-anak muda yang berkumpul untuk pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau anak muda yang berkumpul di sepanjang Jalan Hasanudin dan Lapangan Umum Negara juga diimbau untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. “Kami berhasil mengamankan 12 pengendara menggunakan knalpot Brong ditindak tilang,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melakukan tindakan persuasif dengan melakukan edukasi baik ke bengkel-bengkel agar tidak menjual knalpot brong maupun lewat media sosial. “Untuk memgantisipasi adanya kekerasan di jalan kami melakukan observasi. Jika ditemukan sajam akan diamankan. Sejauh ini belum ada. Tapi kami tetap lakukan edukasi jika ditemukan ada kerumunan anak-anak muda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Anak Dibawah Umur Menjadi Korban Penganiayaan Oleh Oknum Kades

Kapolres Jembrana memberikan himbauan kepada pelanggar lalu lintas untuk patuh pada peraturan demi keselamatan bersama. Demikian juga menjaga situasi kondusif apalagi menjelang Pemilu 2024. Sur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *