Polres Klungkung Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Agung 2024

KLUNGKUNG-PersIndonesia.Com-Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2024, Kepolisian Resor (Polres) Klungkung menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung, Sabtu (02/3/24).

Kegiatan Lat Pra Ops dipimpin oleh Wakapolres Klungkung, Kompol I Komang Sura Maryantika didampingin Kabag Ops, Kompol I Ketut Suastika dan diikuti oleh seluruh Personel Polres Klungkung yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Agung tahun 2024.

Baca Juga: Kejari Dan PN Jombang Pasca Putusan Vonis 18 Tahun Pembunuhan Jurnalis Dapat Dua Karangan Bunga Dari KJJT

Latihan Pra Operasi diisi dengan penyampaian materi oleh Kabag Ops Polres Klungkung Kasat Lantas Polres Klungkung dan Kasat Intelkam Polres Klungkung

Dalam kesempatannya Wakapolres Klungkung, Kompol I Komang Sura Maryantika mengatakan pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini merupakan kegiatan yang memang rutin setiap tahun kita laksanakan. Namun yang terpenting adalah bagaimana Esensi daripada sasaran operasi itu, agar dapat disesuaikan dengan rencana operasi yang ada.

Kegiatan Operasi Keselamatan Agung 2024 yang digelar serentak ini bertemakan “Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Diwilayah Polda Bali”.

“Operasi Keselamatan Agung 2024 berlangsung selama 14 hari kedepan, yang dimulai dari tanggal 04 sampai dengan tanggal 17 Maret 2024”, ujar Sura Maryantika.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Menggelar Latihan Pra-Ops Keselamatan Semeru 2024

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2024 ini, sambung Wakapolres Klungkung menegaskan sesuai dengan amanat Bapak Kapolda Bali, akan mengedepankan Edukasi kepada masyarakat melalui upaya Preemtif dan Preventif. Untuk kegiatan supaya dibuatkan rencana kegiatan dan melaporkan hasil kegiatannya. Dan dalam pelaksanaan tugas para Personil agar melaksanakan Anev setiap hari serta melakukan Apel Konsolidasi sebelum dan setelah kegiatan.

“Untuk itu masing masing Satuan Petugas (Satgas) diharapkan dapat memahami tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan tersebut, dimana kita lebih mengedepankan pemberian himbauan kepada masyarakat. Meskipun dalam pelaksanaan operasi ada Satgas Gakum, tetapi lebih diutamakan giat Preemtif dan Preventif,” tegasnya.(DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *