GERTAM Cabai Serentak, TP PKK Kabupaten Bangli Tanam Ratusan Bibit Cabai

BANGLI-PersIndonesia.Com- Serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024 , Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta mengikuti Gerakan Tanam (GERTAM) Cabai serentak se Indonesia bertempat di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Bangli, Senin (04/3/24).

Acara yang dilaksanakan secara Hybride tersebut berpusat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini dipimpin langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. Acara diisi dengan penanaman bibit cabai secara serentak oleh seluruh TP PKK se Indonesia di masing-masing daerahnya.

Baca Juga :Tempat Berpijak Amblas, Truk Fuso Pengangkut Poral Terbalik di Desa Tembuku

Untuk di Kabupaten Bangli sendiri kegiatan penanaman cabai secara Simbolis dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli di halaman rumah jabatan Kantor Bupati Bangli. Dan selanjutnya sebanyak 500 lebih bibit cabai akan ditanam pada lahan milik Pemkab Bangli yang berlokasi di depan Pasar Hewan Kayuambua.

Ny. Sariasih dalam penjelasan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan Gerakan Tanam Cabai dikalangan warga Masyarakat Bangli. “Mengingat cabai merupakan salah satu Komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya Inflasi di setiap tahunnya”, ujarnya.

Baca Juga: Bali Raih Dua Penghargaan Dalam HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas di Padang

Acara Gerakan Tanam Cabai Serentak ini di Hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ketahan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangli serta para Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Bangli.(DB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *