Tempat Berpijak Amblas, Truk Fuso Pengangkut Poral Terbalik di Desa Tembuku

BANGLI-PersIndonesia.Com- Naas dialami sebuah Truk Mitsubishi Fuso yang membawa Poral (makanan ternak babi) dengan plat DK 8030 PA dengan pengemudi Nengah Punia terbalik sekira pukul 14.00 Wita di Toko Welas Asih, Desa Tembuku Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Senin (04/3/24).

Berdasarkan hasil pantuan dilokasi Truk Fuso yang merupakan armada milik Toko Welas Asih tersebut datang dari arah selatan dengan mengangkut 20 ton Poral, saat hendak parkir, secara tiba-tiba pijakan roda kanan belakang amblas dan akibatnya Truk terbalik ke kanan hingga ketengah jalan raya.

Baca Juga: Pencuri Satroni Gudang Distributor di Baluk, 140 Juta Raib Digondol Maling

Menurut keterangan Nengah Punia mengatakan kejadiannya begitu cepat. Saat tiba di lokasi seusai membeli Poral ketika akan mundur menuju gudang, tiba-tiba badan parkir toko tepat di posisi roda belakang kanan amblas. Dan karena saat itu beban kendaraan berat sebelah sehingga kendaraan terbalik ke kanan.

“Miringnya terasa, saya berusaha ngover gigi 1 posisi mundur kemudian menekan Kopling tidak kuat akibat roda terperosok terlalu dalam. Secara reflek saya berusaha selamatkan diri dan beruntung tidak terjadi sesuatu pada saya”, ujarnya.

Ditemui di lokasi Kapolsek Tembuku, AKP I Wayan Oka Yasa mengatakan, setelah menerima informasi dari masyarakat dirinya bersama Personil segera mendatangi TKP untuk segera mengantisipasi timbulnya kemacetan akibat posisi Truk yang jatuh ke tengah jalan raya.

Baca Juga: Patroli Subuh Bluelight Patrol Polsek Denbar Jaga Harkamtibmas Sambut Nyepi 2024

Lintasan jalan ini padat lalu lalangnya dari arah selatan Desa Tohpati Kecamatan Banjarangkan Klungkung. Sembari menunggu evakuasi kendaraan pihaknya terus akan melakukan pemantuan. “Kami masih melakukan koordinasi dengan pemilik toko, jika secara manual Evakuasi Truk tidak bisa dilakukan, kemungkinan akan memakai derek”, terangnya

Sementara pemilik Toko Welas Asih, Made Mudiasa mengungkapkan akibat ada air keluar dari got yang besar sehingga merongrong pondasi parkir, akibatnya saat Truk akan mundur ban kanan belakang amblas. Dan akibatnya Truk yang mengangkut Poral terjungkal. “Sementara untuk kerugian ditaksir Rp 20 Juta, belum termasuk kerusakan kendaraan. Tetap syukur Sopirnya selamat”, ungkapnya.(DB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *