Puluhan Kantung Darah Terkumpul Dalam Gelar Peduli Kemanusian Rutan Bangli

BANGLI-PersIndonesia.Com- Sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan juga serangkian memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang jatuh pada 28 April mendatang, Rutan Kelas IIB Bangli menyelenggarakan kegiatan donor darah pada hari Kamis, (28/3/24).

Baca Juga: 4 Tamu Hotel di Batam Diamankan Polisi Positif Narkoba

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Rumah Tahanan Negara (Rutan) IIB Bangli berkolaborasi dengan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapastik) Kelas IIA Bangli dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli.

Berdasarkan informasi yang terhimpun dalam kegiatan kemanusiaan yang sederhana akan tetapi penuh makna ada sebanyak Dua Puluh Satu (21) kantong darah yang terkumpul dari pegawai Rutan Bangli yang telah mendaftarkan dirinya.

Kepala Rutan IIB Bangli, Dedi Nugroho menyampaikan tidak semua pegawai yang mengikuti kegiatan donor darah dapat diambil darahnya, karena kondisi kesehatan mereka disamping juga ada yang dalam kondisi pemulihan (perawatan).

“Selain pegawai, juga dilibatkan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang dalam hal ini merupakan isteri/pendamping suami seorang petugas pemasyarakatan yang senantiasa memberi dukungan dalam setiap kegiatan serta dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Baca Juga: Ditreskrimum Polda Jatim Gelar Perkara Dugaan Pemalsuan Sengketa Tanah

Nugroho menegaskan selain karena alasan kemanusiaan, kegiatan donor darah juga dipandang baik dari sisi kesehatan. Maka dari itu diharapkan kegiatan sosial semacam ini tidak hanya dilakukan menjelang peringatan HBP saja, namun juga hari-hari tertentu lainnya.

“Karana bagi kami setetes darah yang didonorkan akan sangat berarti bagi kehidupan manusia yang membutuhkan”, tegasnya. (DB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *