Bakti Sosial Kemanusiaan, Baladika Bali Anggugah Santhi DPC Klungkung Gelar Donor Darah

Klungkung-PersIndonesia.Com- Menyambut datangnya Hut Baladika Bali, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Baladika Klungkung melaksanakan kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa Donor Darah, pada hari Jumat, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, Jumat, (12/4/2024).

Baca Juga: Kakek di Jembrana Ditemukan Meninggal Didalam Sumur

Berdasarkan informasi yang terhimpun dilapangan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang kini menginjak usia yang ke-20, tetap menjaga eksistensi dan kekompakan baik secara intern maupun ekstern dengan Ormas-Ormas yang ada untuk mewujudkan Bali yang Santhi (damai).

Ketua DPC Baladika Kkungkung, Ida Bagua Ketut Arimbawa mengatakan, pelaksanaan donor darah ini merupakan rangkian Pra Hut Baladika, yang mana hari jadinya tepat pada tanggal 5 Mei 2024. Dan kini telah memasuki usia yang ke- 20. Pada dasarnya kegiatan ini tidak hanya dilakukan menjelang Hut saja, tetapi setiap tahun bahkan setiap enam (6) Bulan jika memang dibutuhkan pendonor.

Dalam kegiatan Donor Darah kali ini terkumpul sebanyak 30 kantung darah. Pada kegiatan ini juga turut berkolabirasi dari Laskar Bali Klungkung untuk melakukan kegiatan Donor Darah. “Kolaborasi ini tentunya sebagai wujud Aliansi Bali Santhi untuk menjaga Bali tetap damai, paras paros selulung sebayantaka dengan mengedepankan hukum yang berlaku”, ujarnya di sela-sela kegiatan.

Selain kegiatan ini, kata Pria dari Geriya Budha Tusan kegiatan juga dirangkai dengan gotong royong berupa bersih-bersih, pembagian sembako bagi lansia dan anak cacat serta persembahyangan bersama yang semuanya terpusat di Pura Kental Gumi.

Dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi hal yang positif di tengah-tengah masyarakat. “Kami ingin membangun Paradigma baru sebagai sebuah organisasi yang mampu menjadi pengayom masyarakat”, ungkap Ida Bagus Arimbawa.

Baca Juga: Pj Bupati Jendrika Tinjau Rumah Kost di Jalan Puputan Klungkung Yang Terbakar

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan Baladika Bali Anggugah Santhi DPC Klungkung mendapat apresiasi langsung dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung sebagai bentuk kerjasama kemanusiaan.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Baladika Bali Anggugah Santhi DPC Klungkung atas kerjasama yang baik dalam kegiatan kemanusiaan Donor Darah Sukarela, semoga amal dan baktinya mendapat pahala dari Tuhan”, tegas I Made Kasta selaku ketua PMI Klungkung. (IGS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *