Silahturahmi, Forkopimcam Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Diposting pada

Persindonesia.com Pangkal Pinang — Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bukit intan Kelurahan Air Itam Kota Pangkalpinang,Rabu 16/09/2020 sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai berlangsung rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan juga sekaligus menjalin silaturahmi.

Kegiatan rapat Forkopimcam di hadiri Kapolsek Bukit intan AKP Evry Susanto, SH. Sik,
Camat Bukit intan Yansyah Tri D Putra,Peltu Husny mewakili Danramil 413 -10/ Bukit Intan,Kepala Puskesmas Pasir Putih,Kepala Puskesmas Air Itam,Bhabinkamtibmas Se – Kecamatan Bukit Intan,RW Se – Kecamatan Bukit Intan dan Karang Taruna Kecamatan Bukit Intan.

Dalam kegiatan Forkopimcam Bukit Intan Jalin Silaturahmi ini,
Kapolsek dan perangkat Kecamatan mengajak masyarakat Bukit Intan untuk menaati protokol kesehatan Covid-19.

Selain mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan Covid-19, Forkopimcam Kecamatan Bukit Intan juga menyampaikan permasalahan yang ada di Kecamatan ini selain Covid-19, yakni peredaran narkoba dan HIV/Aids.

Camat Bukit Intan Yansyah Tri D Putra dalam sambutannya mengatakan,” Syukur Alhamdulillah pada hari ini tanggal 16 September 2020 kita bisa berkumpul dalam rangka rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan yang pertama,”Ucapnya.

Dulunya Forkopimcam disebut Trisula atau Tripika dan agar kedepannya kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan terus,” Ujar Camat Bukit Intan Yansyah Tri D Putra.

Yansah Tri D Putra Camat Bukit Intan menyampaikan,”Bahwa selain permasalahan Covid-19, wilayah terbesar di Kota Pangkalpinang, hampir 30 persen permasalahan ada di sini,”Paparnya.

Untuk luas wilayahnya mungkin sudah tahu, termasuk potensi maupun permasalahan yang ada di Kecamatan Bukit Intan ini, jadi informasi narkoba, penyakit Aids, itu juga paling banyak.

Mari semua unsur untuk bergerak guna mencegah penyebaran virus corona, karena kasus covid itu yang tertinggi ditemukan di wilayah Bukit Intan ini dan dengan adanya informasi ini, mari kita sama-sama stakeholder bersinergi baik itu dari kami ke pihak pemerintahan, maupun pihak Polsek, Koramil mari kita dan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dan mengimbauan masyarakat, agar kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan keramaian untuk sementara di tiadakan,”Ajak Yansah.

AKP Evry Susanto, SH. Sik, selaku Kapolsek Bukit Intan dalam kegiatan ini menyampaikan,” Bahwa untuk covid 19 saat ini menjadi penekanan Pimpinan untuk mencegah tertular covid 19,
Presiden melalui Menteri Erick Thohir, Pak Luhut, TNI dan Polisi menjadi garda terdepan untuk penanggulangan pencegahan penularan covid 19 dengan mengkampanyekan gerakan pembagian Masker kepada masyarakat,”Terangnya.

Peltu Husny selaku Batuud Koramil 413-10/Bukit Intan mewakili Danramil 413-10 /Bukit Intan mengajak dan menghimbau agar Patroli jam malam yang telah dilaksanakan dan harus tetap dilaksanakan.

Untuk masalah covid 19 mari bersama sama untuk mencegah dengan 3M dan ini bukan tugas TNI – POLRI tapi tugas bersama untuk semua mencegah penularan covid 19,”Ajaknya.

Sedangkan sambutan Kepala Puskesmas Air Itam yaitu dari pihaknya telah melakukan
Sosialisasi covid menggunakan mobil ambulans dan berharap Bhabinkamtibmas bisa mengikuti kegiatan tersebut karena saat ini masyarakat sudah kurang kesadarannya untuk menggunakan masker.

Kepala Puskesmas Pasir Putih dalam sambutannya mengatakan,”Bahwa untuk saat ini lebih baik di rumah saja,karena klaster keluarga saat ini sangat berbahaya bila tidak mentaati protokol kesehatan dengan baik,serta Kami menghimbau untuk menjaga imun tubuh dengan makan makan yang bergizi dan vitamin c serta jangan lupa menggunakan masker bila harus keluar rumah.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *