Yakinkan Pelaksanaan Persembahyangan Tahun Baru Imlek Sesuai Protkes, Babinsa Lakukan Pendisiplinan

Persindonesia.com Jembrana – Penegakan disipilin protokol kesehatan secara berkelanjutan terus dilakukan guna memutus penyebaran Covid -19. Upaya dilakukan dengan pendisiplinan Protkes terhadap warga untuk sadar dan mematuhi Protkes, melakukan pengecehan sarana cuci tangan yang telah tersedia di tempat strategis dan membatu petugas medis dalam upaya kontak tracing terhadap warga yang terkonfirmasi positif Corona.

Dalam penegakan Protkes tersebut Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait melakukan pendisiplinan Protkes ditempat tempat ibadah maupun saat warga melakukan upacara keagamaan.

Hal tersebut dikatakan oleh Sertu Kadek Sukasrana selaku Babinsa Kelurahan Baler Bale Agung Koramil 01 Negara saat melakukan pengamanan dan pendisiplinan Protkes terhadap Umat Budha yang hadir dalam persembahyangan Tahun Baru Imlek 2572 Tahun 2021di Wihara Vajra Bumi Oka Diputhra , Jumat (12/02/2021)

Sertu Kadek Sukasrana menjelaskan sesuai arahan Dandim 1617 Jembrana dan perintah Danrami 03 Melaya, dirinya bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa secara rutin terus berupaya memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya.

“Selain menghimbau warga untuk mematuhi Protkes, secara rutin kami melakukan pengecekan sarana cuci tangan pada tempat tempat strategis maupun pelaku usaha” Ucapnya

Menurut pengakuan Sertu Kadek Sukasrana pendisiplinan Protkes juga dilakukan pada saat adanya upacara keagamaan maupun pada saat warga melaksanakan persembahyangan di tempat ibadah masing-masing.

“Hari ini kita memberikan himbauan kepada Umat Budha yang akan melaksanakan persembahyangan Tahun Baru Imlek dengan persembahyangan berjalan dengan khidmat dan lanjar serta terhindar dari Covid-19” Lanjut Sertu Kadek Sukasrana. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *