Ket Poto, petugas Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jembrana amankan seekor trenggiling
Ket Poto, petugas Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jembrana amankan seekor trenggiling

Warga Serahkan Seekor Trenggiling Kepada KSDA Jembrana

Diposting pada 2 views

Persindonesia.com Jembrana – Berkat informasi Kelompok Pelestari Mangrove ada seorang warga Medewi menenukan satu ekor trengiling yang merupakan hewan dilindungi pemerintah diamankan oleh Kepala UPTD KPH Bali Barat Agus Sugiyanto bersama anggota.

Berawal salah satu warga Medewi menemukan seekor trenggiling dan dilanjutkan penemuan tersebut oleh Kelompok Pelestari Mangove Wana Segara dan diserahkan ke Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jembrana. Rabu (19/05).

Kenakalan Remaja Meningkat, Kapolsek Negara Tatap Muka Dengan Forkopimcam Jembrana

Diketahui trenggiling tersebut ditemukan oleh warga di Banjar Pesinggahan Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan dan disimpan dirumah Sanuri. Trenggiling tersebut sudah berusia 1 tahun.

Menurut Kepala UPTD KPH Bali Barat Agus Sugiyanto mengatakan, awalnya pihak kami mendapat informasi dari kelompok pelestari mangrove kalau ada warga Medewi yang menemukan trenggiling.

Beberapa Warga Mulyonegoro Kecewa,BPNT, Dengan Telur Busuk

“Atas informasi tersebut, kami langsung menindaklanjuti dan mengamankan trenggiling tersebut yang ditemukan oleh warga dipinggir Pantai Medewi.

Setelah kami amankan di Kantor, lanjut Agus, akan kita observasi terlebih dahulu, setelah kita cek dan keadaannya sehat, kita akan lepasliarkan lagi.

Pelaku Pencurian dan Penadah Dorsemer Dibekuk Polisi Medan

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat sehingga trenggiling tersebut bisa diselamatkan dan diamankan, yang menemukan dengan iklas menyerahkan,” ujarnya.

Lebih jelasnya Agus mengatakan, kami harapkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan hewan yang dilindungi meningkat, “trenggiling merupakan pemakan semut dan rayap. Trenggiling ini juga kadang kala akan mengkonsumsi serangga-serangga kecil lainnya.

Asik Trek-Trekan Sampai Taruhan, 6 Pemuda Diamankan Polsek Kota Negara

Uniknya jika trenggiling merasakan bahaya, dia akan menggulung tubuhnya yang panjang sampai membulat seperti bola, saat diraba sisiknya sangat keras sekali sehingga hewan lain tidak akan bisa membunuhnya. (Sub)

599360login-checkWarga Serahkan Seekor Trenggiling Kepada KSDA Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *