Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Pohsanten Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Tracing Kontak Erat

Persimdonesia.com Jembrana – Mengantipasi perkembangan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, Babinsa Pohsanten Koramil 1617-02 Mendoyo Pelda IB Gede Priada bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Mendoyo serta aparat terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan di perumahan warga Banjar Pasatan, Desa Pohsanten Mendoyo, Selasa (10/08/2021)

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan dirinya juga membagikan masker secara gratis kepada warga. Terhadap adanya salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, Pelda IB Gede Priada bersama Tim Tracer juga melakukan tracing kontak terhadap warga yang memiliki kontak erat pada salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Pada kesempatan tersebut Babinsa Pohsanten tetap menghimbau warga untuk bersama sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Disela sela penyemprotan Pelda IB Priada menuturkan bahwa penyemprotan desinfektan serta tracing kontak dilaksanakan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya. Dimana dirinya bersama aparat desa serta petugas kesehatan terus berupaya mencegah penyebaran Covid – 19 diwilayah binaannya.

“Penyemprotan dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 tapi usaha ini tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri yang tidak mengindahkan protokol kesehatan” tuturnya.

Penyemprotan desinfektan ini juga disambut antusias oleh warga serta ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan petugas dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Pohsanten. Warga berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara kontinyu sehingga desanya terbebas dari Virus Corona.(Pendim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *