Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Desa Pergung Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Rumah Warga

Persindonesia.com Jembrana  – Mengantipasi peyebaran dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, Babinsa Desa Pergung Koramil 1617-02/Mendoyo bersama Babinkamtibmas, Klian Banjar Dauh Pasar serta Satgas Gotong Royong Desa Pergung melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan menyusuri rumah rumah warga serta tempat tempat umum di Banjar Dauh Pasar, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jum’at (18/02/2022)

Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, warga pun diingatkan untuk bersama sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Babinsa Desa Pergung Serda Budi Ardita seusai melakukan penyemprotan menuturkan penyemprotan disinfektan dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya. Penyemprotan disinfektan ini juga disambut antusias oleh warga serta ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan petugas dalam mencegah penyebaran Covid-19. Warga berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara kontinyu sehingga wilayahnya terbebas dari Virus Corona.

“Penyemprotan dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 tapi usaha ini tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri yang tidak mengindahkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dikatakan Serda Budi Ardita sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dirinya bersama Aparat Desa serta Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Pergung terus melakukan tindakan Preventif dengan cara melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan rumah – rumah warga.(Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *