AMP Kembali Gelar Aksi Tuntut Lepaskan Diri dari NKRI

Surabaya, Persindonesia,- Ratusan massa AMP (Aliansia Mahasiswa Papua) melakukan aksi disepanjang jalan arah menuju Mapolda Jatim. Rabu, 01/12/2021 sekitar pukul 08.30 WIB

Dalam aksinya mereka menuntut melepaskan diri dari NKRI sambil berteriak teriak “Papua bukan Merah Putih tapi Papua Bintang Kejora” dengan memakai pakaian adat mereka dan mengibarkan bendera bintang kejora, mereka menyatakan kemerdekaannya semenjak tahun 1961.

Aksi mereka (AMP) sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar dan memacetkan jalur lalulintas sedangkan di sisi lain sudah nampak beberapa ormas gabungan PGN (Patriot Garuda Nusantara) dan ITB (Indonesia Timur Bersatu) juga melakukan aksi tandingan yang menyatakan bahwa NKRI harga mati dan berorasi bahwa mereka tidak akan mentolerir bentuk bentuk ancaman yang memecah belah NKRI.

Situasi sempat tegang ketika dua kubu saling berhadapan dan saling berorasi, hanya dipagari oleh pihak kepolisian, untung kondisi tidak sampai terjadi bentrokan dari kedua belah pihak, aksi mereka terus berlanjut hingga pukul 14.00 WIB dan akhirnya mereka (AMP) membubarkan diri.(Risky kopral)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *