Duta Jembrana Penyandang Disabilitas Ikut Ajang Utsawa Dharma Gita

Persindonesia.com Jembrana – Kabupaten Jembrana mengikutkan peserta ajang Utsawa Dharma Gita dalam rangka HUT kota Denpasar yang diselenggarakan oleh Pemkot Denpasar. Dengan bertujuan adalah untuk meningkatkan bagi penyandang Disabilitas se- Bali keterampilan metembang Susastra Weda dan Nyanyian Keagamaan Hindu, meningkatkan penguasaan materi ajaran dan filsafat agama Hindu.

Binaan Kabid Resos Dinas Sosial Ida Bagus Ketut Budi Aryana, ST. mengupayakan 3 peserta geguritan/macepat bertujuan bisa tampil apik dan menghayati serta bisa maksimal. Duta Penyandang Disabilitas Kabupaten Jembrana mengikuti 2 kreteria yaitu wajib dan pilihan.

Siapkan Strategi Hadapi Gelombang 3, Forkopimda Jatim Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

“Duta Kabupaten Jembrana Nengah Arsana (tuna netra) bersama sang istri Ketut Mertiasih (tuna netra) dan Ni Made Dwi Ardanayanti (tuna daksa). Mereka sudah mengalami seleksi sejak awal, dan butuh perjuangan dalam melatih serta mentalnya,” ungkapnya.

Ida Bagus Ketut Budi Aryana, ST. menuntaskan, hingga mereka bisa fokus dalam mengikuti ajang lomba Utsawa Dharma Gita tahun 2022 ini yang dilaksanakan secara virtual dalam bentuk rekaman video dan ini pengalaman pertama bagi penyandang Disabilitas di masa Pandemi Covid-19. (ed27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *