Waspada! di Perairan Natuna pernyataan Gelombang laut 2 Sampai 6 Meter

Persindonesia.com Batam – Bagi warga pesisir pantai yang tinggal di lokasi dihimbau agar lebih waspada hujan dan gelombang tinggi yang berpeluang terjadi di wilayah perairan Natuna. Hal tersebut dikatakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofiska (BMKG) Ranai Feriomex Hutagalung

Wilayah yang berpotensi hujan dan gelombang tinggi akan terjadi di wilayah Natuna bagian utara, hingga ke Pulau Laut mengarah ke Laut Cina Selatan, gelombang laut tersebut berkisar antara 2 meter- hingga 6 meter,” terang Feriomex Hutagalung, pada hari Kamis, (24/2).

Gelombang tinggi disertai hujan, lanjut Feriomex, dengan intensitas sedang lebat maka diperkirakan terjadi hingga bulan April mendatang. Sehingga Mei nanti pun masih akan terjadi hujan meskipun dengan intensitas sedang.

“Secara umum hingga tiga hari kedepan kondisi cuaca di wilayah Natuna diperkirakan berawan hingga Hujan, dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai petir dan angin kencang,” kata Feriomex.

Sedangkan keadaan angin secara umum terang Firiomex bertiup dari arah Timur Laut ke Timur dengan kecepatan 05 – 40 km/jam. Tinggi gelombang laut berkisar 1.25 meter – 2.5 meter berpeluang terjadi di Perairan selatan Natuna, Midai dan Laut Natuna.

Untuk tinggi gelombang laut dinyatakan Feriomex berkisar 2.5 meter – 4.0 meter berpeluang di Perairan Barat Kepulauan Natuna, Perairan Utara Kepulauan Natuna, dan Perairan Kepulauan Subi dan Serasan.

“Tinggi gelombang laut mulai dari 4.0 meter hingga 6.meter berpeluang terjadi di Laut Natuna Utara berpotensi bertahan hingga 3 hari kedepan,” terang Feriomex Hutagalung.

Untuk itu,  Feriomex menambahkan, dalam himbauanya kepada masyarakat untuk selalu waspada, terutama bagi nelayan yang beraktivitas dengan modal transportasi seperti perahu yang berukuran kecil hingga sedang.

“Kami himbuan kepada nelayan dan masyarakat Natuna untuk dapat tetap waspada terhadap kondisi tersebut,” ungkap Feriomex Hutagalung.

Penulis : Jeffri Batam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *