Astaga! KM Satya Kencana lll Tenggelam Saat Nyandar di Pelabuhan

Persindonesia.com.Kotawaringin Barat. Musibah kapal tenggelam terjadi di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari Rabu 19/10/2022 sekitar pukul 02.00 wib.

Sebelum jam kejadian sekitar pukul 00.00 wib KM.Satya Kencana lll dengan nahkoda Capten Bowo Sugeng Irawan (55 tahun) bersandar di pelabuhan, kapal tersebut membawa penumpang sekitar 289 jiwa, dengan rincian Dewasa 252 jiwa, Anak Anak 24 jiwa, Bayi 13 jiwa beserta Anak Buah Kapal dan beberapa unit kendaraan.

Berbahaya! Ibu-ibu ke Pasar, Jalan Berlubang di Batuagung Mulai di Urug Warga.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dari pihak penumpang  atau dari kru kapal KM.Satya Kencana lll, di karenakan penumpang sudah d turun terlebih dahulu sebelum musibah kecelakaan tersebut.

Di ketahui sebab kapal tenggelam, saat penurunan salah satu Truk besar tersebut terjadi ketidak seimbangan kapal sehingga menyebabkan kapal menjadi miring dan berlahan kapal mulai tenggelam, sebelum nya sudah ada usaha dari kru kapal untuk mengurangi air masuk,dengan mengatur heling tapi tidak terkejar sehingga Capten kapal memerintahkan semua kru untuk segera meninggalkan kapal, di dalam kapal masih ada 9 Truk Fuso dan 2 Mobil yg tidak terselamatkan karena masih di dalam kapal tersebut.

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila UPTD SD Negeri 015921 Kisaran Timur Asahan Sumut

Kepala PT.Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang kumai Agus Supriyanto saat d hubungi awak media kami melalu via whatsaap, “Jumlah keseluruhan kendaraan dalam kapal  Motor 4 unit, Mobil 6 unit, Truk 4 unit, Fuso 12 unit,  dan ada 10 unit yg sudah keluar terlebih dahulu sebelum insiden kecelakaan terjadi,untuk semua penumpang dan awak kapal selamat,” tutur Agus saat dalam penjelasan nya.

(Erick).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *