Ipong Muchlissoni Menyapa Warga Surabaya dan Sidoarjo Dengan Bus Gratis 

SURABAYA, Persindonesia.com,- H. Ipong Muchlissoni menyediakan layanan Bus Gratis untuk warga yang tinggal di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

 

 

Img 20230126 Wa0015Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur 2 periode (1999-2004, 2004-2009) mengatakan, layanan yang diberikan tersebut sebagai upaya menyapa masyarakat menjelang pencalonan dirinya maju menjadi Calon Anggota DPRD RI tahun 2024.

Layanan Bus Gratis ini disediakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan untuk keperluan wisata ataupun ziarah.

“Layanan bus gratis ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Menurut Ipong, masyarakat tidak perlu repot-repot untuk mencari kendaraan jika membutuhkan karena cukup menghubungi petugas bus yang disiagakan. Masyarakat yang akan menggunakan layanan Bus gratis tidak usah khawatir dengan Sopir, BBM, dan E-Toll jika harus melalui jalan tol.

Img 20230126 Wa0023

Syarat penggunaan layanan Bus Gratis ini, kata dia, hanya untuk perjalanan paling jauh maksimal 150 Kilometer dari Kota Surabaya dengan waktu maksimal 15 jam yakni sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Permohonan penggunaan Bus Gratis ini maksimal 50 orang minimal 40 orang, dan tiga hari sebelum jadwal keberangkatan data peserta harus sudah diserahkan kepada tim.

“Jadi layanan Bus Gratis tersebut satu paket lengkap dengan pengemudi, bahan bakar minyak (BBM) plus kartu tol elektronik juga sudah kami selesaikan,” ujar Bupati Ponorogo periode 2016-2021 ini.

“Semuanya sudah kami sediakan, mereka tinggal menggunakan bus dan kami siap mengantarkan sampai ke tujuan, masyarakat hanya tinggal menyediakan uang untuk keperluan makan, bayar parkir dan belanja oleh-oleh,” ujar Ipong yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan DPW Partai NasDem Jawa Timur.

Dari Bulan Agustus 2022 sampai awal Januari 2023 Penggunaan Bus Gratis ini sudah lebih dari 77 trip perjalanan.

Ipong menambahkan, awal layanan bus yang dikerahkan masih satu unit dan rencananya dalam waktu dekat ini akan ditambah karena animo dari masyarakat sangat besar yang ingin menggunakan layanan bus gratis ini. (Red-Tim/mpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *