Siswa SD Negeri Gebang 01 Jember Raih Juara 1 Lomba Adzan

Persindonesia Jember – Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sekolah ketika anak didiknya berprestasi.

Kali ini, siswa Sekolah Dasar Negeri Gebang 01 Jember mengukir prestasi pada lomba Adzan di tingkat SD.

Lomba Adzan pada parade Ramadhan 2023  ini diselenggarakan oleh Surya Nation pada Minggu, 09/04/2023 di KCM Jalan Gajahmada, Kabupaten Jember.

Hanung Ikhwan Satrya, siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri Gebang 01 Jember ini meraih juara 1 pada lomba Adzan kategori kelas 4 – 6 SD.

Kepada awak media, Masra selaku guru didik SD Negeri Gebang 01 Jember mengatakan, dirinya cukup bangga dengan prestasi yang telah diukir oleh anak didiknya. Semoga prestasi yang telah di raih dapat menjadi keberkahan, “paparnya”.

Sementara itu, Ustad Ahmad Fauzan Alkamili selaku juri lomba menjelaskan, performance peserta dengan nomor urut 11 ini cukup bagus, sehingga mendapatkan nilai A plus, suara dan nada mendapatkan nilai A plus, tajwid dan nafas juga mendapatkan nilai A plus. Sehingga peserta nomer urut 11 atas nama Hanung Ikhwan Satrya layak meraih juara 1 pada lomba Adzan. Namun demikian, ada sedikit yang harus dievaluasi sehingga nantinya bisa lebih maksimal lafi, “terangnya”.

Lanjut Kamil Alumni Pondok Pesantren Sidogiri ini mengatakan, kepada peraih juara 1 dengan suaranya yang baik, intonasi dan nadanya yang juga baik agar tidak menjadikan pamer dan sombong. Dirinya berharap, semoga dapat istiqomah sebagai muadzin, seperti sayyidina Bilal pada zamannya Rasulullah yang mana beliau istiqomah menjadi muadzin selama puluhan tahun dalam menjalankan sholat lima waktu, “pungkasnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *