Dirjen GTK Kemdikbudristek Kunjungi SMP Negeri 2 Nusa Penida Klungkung

KLUNGKUNG-PersIndonesia.Com- Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Dirjen GTK Kemdikbudristek), Ibu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke SMP Negeri Negeri 2 Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu (2/3).

Kunjungan kerja terkait dialog dengan para Guru Penggerak Angkatan Ke-3 dan melihat projek penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMP Negeri 2 Nusa Penida didampingi Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Klungkung, I Ketut Sujana serta Instansi Terkait (Inkait) lainnya.

Baca Juga: Bali dan Rumania Ingin Perkuat Kerjasama di Berbagai Bidang

Dalam Kunker tersebut Dirjen GTK Kemdikbudristek dan seluruh rombongan disambut dengan meriah oleh para Siswa Sekolah dan juga diberikan kalungan bunga sebagai sambutan selamat datang.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Jendrika sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Pihaknya meminta agar guru penggerak tetap selalu semangat memberikan pendidikan kepada Siswa, dan dengan kehadiran Ditjen Kemdikbudristek ini diharapkan bisa membawa semangat dan inspirasi kedepan.

Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar sangat luar biasa, ini terlihat saat para siswa mempraktikkan bagaimana cara membuat Canang atau Sesajen dan mengolah sampah menjadi Pupuk Kompas melalui Program Bangdaus.

“Konsep Merdeka Belajar ini kedepan harus terus dilanjutkan. Hal yang paling penting para Guru harus terus semangat dan disiplin mengajar”, pinta Jendrika.

Baca Juga: Kepolisian Amankan Operasi Pasar Murah Oleh Bulog di RPTRA Kramat Jati

Dalam kesempatannya, Profesor Nunuk Suryani memberi motivasi kepada semua Siswa untuk belajar giat dan keras, sehingga bisa menggapai cita cita. Selain itu Dirjen GTK pun mendorong dan memotivasi Guru dan Kepala Sekolah agar menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip yang diajarkan dalam konsep Merdeka Belajar.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para Guru dan Siswa. Konsep Merdeka Belajar ini harus terus diimplementasikan dengan baik untuk melahirkan generasi muda yang berbakat,” tegasnya. (DK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *