Presiden RI ke-6 SBY Kunjungi Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember.

Persindonesia Jember – Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke pondok pesantren Alqodiri Jember pada Minggu, 28 Januari 2024 siang.

 

Pengasuh pondok pesantren Alqodiri Jember Kyai Haji Muzaki Syah merupakan guru spiritual sekaligus sahabat SBY sejak sebelum menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke 6.

 

Diketahui sebelumnya, Kyai Haji Muzaki Syah pernah memprediksi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden RI pada 27 september 1998. Penasbihan SBY menjadi presiden oleh Kyai Muzaki dipastikan pada sebuah pertemuan tanpa sengaja, pada jam 9 malam, di kamar nomor 9 sebuah hotel.

 

” Syaratnya, Anda jangan menghubungi saya dan saya tidak akan menghubungi Anda lagi,” kata Kyai Muzakki kepada SBY, dikutip dari laman santritikus.bloger.com.

 

Pertemuan SBY dengan Kyai Muzaki Syah di pondok pesantren Alqodiri kali ini merupakan pertemuan yang sangat istimewa dan luar biasa. Meski diguyur hujan deras, tak menyurutkan niat SBY untuk berkunjung menemui Kyai Haji Muzaki Syah di pondok pesantren Alqodiri Jember.

 

Suasana haru nampak terlihat saat SBY dan Kyai Muzaki Syah saling bercerita hingga mereka berdua berlinang air mata. Banyak hal yang diperbincangkan, karena memang mereka berdua sudah cukup lama tak berjumpa.

 

Kunjungan Presiden Republik Indonesia ke 6 SBY ke pondok pesantren Alqodiri sekaligus menutup beberapa rangkaian acara kunjungan di Kabupaten Jember kali ini. Setelah dari pondok pesantren Alqodiri, rombongan SBY akan langsungĀ  bertolak ke Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *